home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Ada Home Button, Apple Dapat Paten Pemindai Sidik Jari di Tombol Power

Kamis, 15 Juni 2017 10:25 by fzhchyn | 2929 hits
Tak Ada Home Button, Apple Dapat Paten Pemindai Sidik Jari di Tombol Power
Image source: Forbes

DREAMERS.ID - Smartphone terbaru keluaran Apple, yang kemungkinan besar bernama iPhone 8 sejak lama dirumorkan akan hadir tanpa Home Button. Karena perangkat ini kabarnya akan tampil full display dengan bazel atau kerangka tipis.

Karena hilangnya Home Button ini, tentu banyak yang bertanya-tanya di mana Apple akan menempatkan pemindai sidik jari. Salah satu kemungkinanya adalah fitur fingerprint tersebut akan disematkan di tombol power.

Terlebih menurut GSM Arena, perusahaan teknologi yang bermarkas di Cupertino tersebut telah mendapat paten sensor sidik jari di tombol power, yang semakin menguatkan dugaan yang beredar sebelumnya.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Apple sendiri sudah mengajukan paten tersebut sejak kuarter kedua tahun 2015, sementara Xperia Z5 yang menjadi smartphone pertama Sony yang memasang pemindai sidik jari di tombol power meluncur pada kuarter keempat 2015. Namun Sony dikabarkan telah menonaktifkan fungsi tersebut di Amerika Serikat, sehingga kemungkinan adanya perselisihan paten dengan Apple berkurang.

Melansir Antara, sistem pemindai sidik jari pada tombol power tersebut menjanjikan struktur yang lebih kecil dibanding sebelumnya, yang memungkinkannya dipasang pada tombol bahkan di sisi ponsel dengan bezel ramping.

Tombol power bisa saja diposisikan di atas (tempat asli tombol power iPhone, hingga iPhone 5, dan nampaknya akan menjadi opsi lagi), namun posisi lainnya juga memungkinkan untuk dilakukan. Teknologi tersebut bisa ditutupi dengan kaca pelindung atau bahkan safir.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)