home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Negaranya Disebut Miskin, Pengguna Snapchat di India Ramai-ramai Uninstall Aplikasi

Senin, 17 April 2017 14:00 by fzhchyn | 3916 hits
Negaranya Disebut Miskin, Pengguna Snapchat di India Ramai-ramai Uninstall Aplikasi
Image source: Business Insider

DREAMERS.ID - Pengguna Snapchat di negara India nampaknya geram dengan pernyataan CEO Snap. Inc Evan Spiegel beberapa tahun lalu yang baru terungkap baru-baru ini. Pasalnya sang CEO diduga pernah berkomentar jika India adalah negara yang miskin.

Dilansir dari Liputan6, pernyataan kontroversial Evan Spiegel tersebut terungkap dalam sebuah gugatan hukum dari mantan karyawan Snapchat. "Aplikasi ini hanya ditujukan untuk orang kaya. Saya tak ingin mengembangkannya untuk negara miskin seperti India dan Spanyol," ujar Spiegel pada tahun 2015 lalu dalam sebuah diskusi tentang pertumbuhan Snapchat.

Sebagai informasi, gugatan yang dilayangkan mantan karyawan bernama Anthony Pompliano ini merupakan reaksi dari keputusan perusahaan yang memecatnya. Melalui gugatan itu disebut pula Snapchat terlalu banyak menyimpan data pengguna dan sejumlah eksekutif perusahaan tak benar-benar mengetahui informasi penting.

Baca juga: Snapchat Luncurkan Fitur Baru Mirip Tiktok, Kreator Dibayar Rp 14 M Sehari

Terungkapnya informasi tersebut membuat linimasa media sosial ramai dengan hashtag #BoycottSnapchat dan #UninstallSnapchat. Dan tak hanya itu, banyak juga pengguna yang memberikan rating buruk pada aplikasi Snapchat di Google Play Store dan App Store.

Menanggapi kontroversi ini, juru bicara Snapchat telah membantahnya melalui keterangan resmi. Perusahaan yang baru saja go public pada bulan lalu menyebut aplikasi Snapchat ditujukan untuk semua orang dan tersedia di seluruh dunia untuk diunduh secara gratis.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)