home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Punya Alasan Unik, Restoran Ini Gunakan Emoji Jadi Daftar Menu!

Sabtu, 11 Maret 2017 11:14 by dodo07 | 2896 hits
Punya Alasan Unik, Restoran Ini Gunakan Emoji Jadi Daftar Menu!
Image source: eatatgaggan

DREAMERS.ID - Sebelum memesan makanan di restoran, tentu tiap pengunjung akan diberi sebuah buku yang berisikan daftar menu. Namun, bila pada umumnya, daftar menu dibuat dengan tampilan yang cerah serta mampu menjelaskan bahan pembuatnya dengan detail, maka berbeda dengan daftar menu dari restoran Gaggan ini yang terbilang sangat simple.

Tak ada tulisan ataupun gambar, daftar menu di restoran Gaggan justru hanya berisi emoji sebagai pengidentifikasi makanan yang bisa dipesan pelanggan. Tentu hal ini jadi ciri khas tersendiri dari restoran yang terletak di Bangkok tersebut.


Image source: eatatgaggan

Menurut Chef Gaggan Anand. Juru masak utama sekaligus pemilik restoran ini ingin memberikan kejutan bagi para pelanggannya. Kalau biasanya menu makanan di sana menyertakan nama dan deskripsi makanan, kali ini dia ingin agar pelanggan membiarkan diri mereka bereksperimen dengan makanan yang akan dia sajikan.


Image source: eatatgaggan

Baca juga: Aturan Ketat Restoran Korea Batasi Pengunjung, Langgar Denda Puluhan Juta

Ada sekitar 22 emoji di daftar menu. Misal gambar terong berarti kukis terong kreasi Gaggan. Sementara kepiting mewakili kare kepiting dan nasi kelapa. Begitu juga dengan jamur, sushi, lemon, serta jagung. Tak perlu khawatir masakan yang dipesan mengecewakan, sebab Gaggan selalu menggunakan bahan-bahan terbaik yang sedang musim, serta diolah dengan keahlian sang chef yang sudah diakui dunia.

Gaggan sendiri merupakan salah satu restoran terbaik di Asia, bahkan sudah masuk daftar 50 restoran terbaik di dunia. Menyajikan 'masakan India progresif', tentunya dari segi rasa dan presentasi sudah tak perlu dipertanyakan lagi. 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)