home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Samsung Jual Ponsel Terbanyak Selama 2016, Apple Peraih Keuntungan Terbesar

Jumat, 10 Maret 2017 16:00 by fzhchyn | 10385 hits
Samsung Jual Ponsel Terbanyak Selama 2016, Apple Peraih Keuntungan Terbesar
Image source: YouTube

DREAMERS.ID - Sepanjang tahun 2016 lalu, Samsung diketahui menjadi perusahaan yang menjual ponsel terbanyak. Meskipun sempat mengalami akhir yang sulit akibat insiden Galaxy Note 7, namun menurut Strategy Analytics, Samsung tetap menjadi penjual ponsel teratas.

Dilansir dari GSM Arena, perusahaan asal Korea Selatan tersebut berhasil melakukan pengiriman perangkat sebanyak 308,5 juta unit tahun lalu. Sedangkan pesaingnya, Apple berada di posisi kedua dengan 215,5 juta iPhone.

Meski begitu, harga jual rata-rata dan margin yang tinggi membuat Apple mendapatkan lebih banyak laba atau keuntungan lebih besar dari Samsung. Hampir 80 persen dari laba ponsel di seluruh dunia masuk ke kantong Apple, sekitar US$ 44,9 miliar (Rp 601 triliun) dari total US$ 53,7 miliar (Rp 718 triliun).

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Sebagai perbandingan, Samsung Mobile memperoleh 14,6 persen atau US$ 8,3 miliar (Rp 111 triliun). Jumlah ini tentunya dipengaruhi oleh penarikan Galaxy Note 7. Jika membandingkan margin keuntungan operasi, Apple memiliki margin 32,4 persen, sedangkan Samsung 11,6 persen.

Huawei berada di posisi ke-3 dalam pangsa pasar. Seri Honor sendiri terjual 72,2 juta unit, sedangkan seri Ascend yang lebih tinggi terjual 65,7 juta unit. Kedua seri ponsel Huawei itu mengalahkan penjualan seluruh ponsel Xiaomi, 46,4 juta unit. Angka itu merupakan penurunan besar dari 65 juta unit Xiaomi yang terjual pada tahun 2015.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)