home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Doodle Rayakan Hari Jadi Taman Nasional Komodo dengan Kuis!

Senin, 06 Maret 2017 12:25 by fzhchyn | 2504 hits
Google Doodle Rayakan Hari Jadi Taman Nasional Komodo dengan Kuis!
Image source: Google

DREAMERS.ID - Halaman utama mesin pencarian Google kembali dihiasi dengan doodle unik berbau nusantara. Kali ini Google Doodle merayakan ulang tahun atau hari jadi ke-37 Taman Nasional Komodo yang terletak di antara Pulau Sumbawa dan Pulau Flores.

Tak hanya menampilkan ilustrasi atau gambar bergerak dari komodo, Google juga memberikan kuis sederhana yang menantang pengetahuan pengguna terkait hewan yang tergolong reptil tersebut. Setelah mengklik gambar komodo yang sedang tertidur, pengguna akan digiring untuk menjawab pertanyaan.

“Berapa banyak yang Anda ketahui tentang komodo”, tanya Google di awal. Setelah itu, kita hanya perlu memilih ‘Benar’ atau ‘Salah’ dari lima pernyataan yang diberikan. Beberapa diantaranya adalah, “Komodo adalah spesies kadal terbesar di dunia”, dan “Komodo memiliki daya cium yang tajam.”

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Skor pengguna akan ditampilkan usai pertanyaan terakhir. Setelah itu, pengguna diajak untuk menelusuri informasi lebih jauh mengenai komodo. Ada sejumlah pertanyaan lanjutan yang diberikan untuk menggelitik rasa penasaran. Saat diklik, pengguna akan dibawa ke laman hasil pencarian Google berisi jawaban dari pertanyaan terkait.

Melansir Kompas, Kawasan Taman Nasional Komodo sendiri ditetapkan pada 1980. Luasnya 173.300 hektar serta meliputi daratan dan lautan dengan lima pulau utama, yakni Pulau Komodo, Padar, Rinca, Gili Motang, dan Nusa Kode.  Komodo di Taman Nasional diketahui hanya berjumlah sekitar 3.000 ekor sehingga berstatus rentan punah. Habitatnya tersebar di empat pulau besar di Taman Nasional Komodo, kecuali Pulau Padar.

Berapa pertanyaan yang bisa kamu jawab, Dreamers? ^^

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)