home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada iPhone Rusak Seharga 2 Miliar di eBay, Ternyata Ini Fakta Mengejutkannya

Sabtu, 18 Februari 2017 14:00 by fzhchyn | 16394 hits
Ada iPhone Rusak Seharga 2 Miliar di eBay, Ternyata Ini Fakta Mengejutkannya
Image source: bgr.in

DREAMERS.ID - Sebuah iPhone rusak dijual dengan harga yang sangat fantastis di situs jual-beli eBay. iPhone 4s yang lapisan kaca bagian depan dan belakangnya sudah retak seluruhnya ini dibanderol dengan harga 149.999 dolar atau sekitar 2 miliar rupiah.

Si penjual berani mematok harga tinggi lantaran mengkalim jika iPhone tersebut merupakan salah satu dari 56 buah iPhone edisi terbatas yang diproduksi untuk menghormati mendiang Steve Jobs. Namun si penjual juga menyarankan kepada calon pembeli untuk melakukan riset atau mencari informasi sebelum memutuskan untuk membelinya.

Pada bagian belakang iPhone tertulis ‘Steve Jobs 1955 – 2011’. Logo buah apel yang tergigit pun terlihat berbeda karena jika diperhatikan, bekas gigitan dibuat menyerupai siluet wajah Steve Jobs dari samping.

Melansir dari BGR, logo tersebut merupakan ciptaan Jonathan Mak, seorang mahasiswa desain di Hong Kong. Ia membuatnya setelah Steve Jobs meninggal dan untuk menghormati sang pakar teknologi. Dengan cepat, logo ini pun langsung banyak digunakan untuk membuat barang-barang tak berizin seperti phone case sampai poster.

Logo yang sudah dimodifikasi ini juga digunakan oleh sebuah perusahaan bernama Goldgenie. Mereka memang dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi versi iPhone, Apple Watch, dan produk Apple lainnya dengan harga selangit karena menambahkan penggunaan emas hingga berlian.

Baca juga: Nggak Cuma iPhone 14, Ini Daftar Produk Baru yang Resmi Dirilis Apple

Setelah Steve Jobs meninggal di tahun 2011, Goldgenie memutuskan untuk mengeluarkan iPhone 4s special edition untuk menghormatinya. Mereka mengganti panel kaca dengan versi emas dan menggunakan logo buatan Mak, dan ya, mereka hanya memproduksi 56 buah.

Karena fakta inilah, penjual iPhone 4s seharga 2 miliar tersebut mengundang kecurigaan, sebab sama sekali tak nampak seperti iPhone berlapis emas. Lalu bagaimana bisa ada iPhone dengan logo serupa dan dijual disitus eBay?

Seperti yang dikatakan sebelumnya, logo tersebut telah menyebar luas di seluruh penjuru grey market, dan salah satu pembuat suku cadang iPhone memutuskan untuk menggunakannya sebagai panel pengganti iPhone 4s.

Siapapun bisa menemukan iPhone dengan logo unik ini di situs eBay dengan harga yang jauh lebih rendah, yaitu hanya 10 sampai 15 dolar atau sekitar 130.000 sampai 200.000 rupiah saja. Well, iPhone 2 miliar tersebut sebenarnya hanya perangkat ilegal yang sudah rusak.

(fzh/Images: BGR)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)