SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masih Terbatas, Pengguna YouTube Kini Bisa Live Streaming Lewat Smartphone

Rabu, 08 Februari 2017 16:40 by zia92 | 3206 hits
Masih Terbatas, Pengguna YouTube Kini Bisa Live Streaming Lewat Smartphone
Image source: droid-life.com

DREAMERS.ID - Fitur live video streaming atau siaran langsung memang tengah menjadi tren saat ini. Dua tahun lalu muncul Meerkat, kemudian disusul dengan Periscope yang langsung booming. Jejaring sosial sejenis seperti Facebook dan Instagram juga tak mau kalah dan menghadirkan fitur tersebut di aplikasinya.

YouTube sebagai situs video terbesar nampaknya satu langkah lebih lambat untuk mengaplikasikan fitur live streaming di perangkat mobile. Di tahun 2011 lalu, YouTube memang sudah meluncurkan fitur live streaming dan versi 360 derajatnya pada 2016, namun itu belum bisa digunakan dari perangkat mobile.

Namun sayangnya fitur mobile live streaming ini baru bisa dinikmati oleh para kreator yang memiliki 10.000 subscriber ke atas. “Sisa pengguna lainnya akan memiliki fitur ini secepatnya,” ujar tim, mengutip laporan Engadget.


Image source: Engadget

Baca juga: Kalah Saing dengan IU di Chart Lokal, BTS Pecahkan Rekor di Berbagai Platform Global

Fitur mobile live streaming telah terpasang secara langsung di aplikasi YouTube di ponsel maupun tablet. Pengguna hanya tinggal membuka aplikasi YouTube, mengetuk tombol capture, dan bisa langsung siaran live. Pengguna bisa menulis judul siaran, mematikan atau menyalakan live chat, dan memilih untuk mengirim notifikasi ke seluruh subscriber.

Alasan mengapa Google membutuhkan waktu yang lama untuk meluncurkan fitur ini masih belum jelas. Namun tim YouTube mengatakan jika mereka membuat beberapa penyesuaian, seperti memperlambat live chat dan menekankan kualitas streaming yang lebih baik.

Menariknya, kreator juga bisa mendapat pemasukan dari live streaming. Setelah streaming selesai, video akan secara otomatis tersimpan di channel mereka dan opsi monetisasi dapat diaktifkan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara AFF 12th Council Meeting yang digelar di Nusa Dua, Bali pada Sabtu (23/9). Beberapa Agenda pada pertemuan AFF 12th Council tersebut adalah membahas isu isu sepakbola di Asia Tenggara termasuk membicarakan isu Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia 2034 dan AFF Awarding Night 2017....
  • HOT !
    Makanan berwarni warni atau yang lebih dikenal dengan makanan bertema pelangi memang sempat hits beberapa waktu lalu. Meski tren tersebut seolah mulai tergeser dengan kreasi makanan lainnya, namun belakangan ini masih ada saja produsen makanan yang membuat produknya dengan mengusung warna pelangi....
  • HOT !
    Tidak hanya Sushi dan seafood, ternyata masih banyak masakan Jepang lainnya yang bisa jadi pilihan. Untuk yang pernah pergi ke Jepang, pasti tahu kalau di negeri Sakura itu terkenal dengan masakan mentahnya seperti sushi dan sashimi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)