SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masih Terbatas, Pengguna YouTube Kini Bisa Live Streaming Lewat Smartphone

Rabu, 08 Februari 2017 16:40 by zia92 | 3252 hits
Masih Terbatas, Pengguna YouTube Kini Bisa Live Streaming Lewat Smartphone
Image source: droid-life.com

DREAMERS.ID - Fitur live video streaming atau siaran langsung memang tengah menjadi tren saat ini. Dua tahun lalu muncul Meerkat, kemudian disusul dengan Periscope yang langsung booming. Jejaring sosial sejenis seperti Facebook dan Instagram juga tak mau kalah dan menghadirkan fitur tersebut di aplikasinya.

YouTube sebagai situs video terbesar nampaknya satu langkah lebih lambat untuk mengaplikasikan fitur live streaming di perangkat mobile. Di tahun 2011 lalu, YouTube memang sudah meluncurkan fitur live streaming dan versi 360 derajatnya pada 2016, namun itu belum bisa digunakan dari perangkat mobile.

Namun sayangnya fitur mobile live streaming ini baru bisa dinikmati oleh para kreator yang memiliki 10.000 subscriber ke atas. “Sisa pengguna lainnya akan memiliki fitur ini secepatnya,” ujar tim, mengutip laporan Engadget.


Image source: Engadget

Baca juga: Fitur 'Night Mode' YouTube Bakal Mampir ke Aplikasi Android

Fitur mobile live streaming telah terpasang secara langsung di aplikasi YouTube di ponsel maupun tablet. Pengguna hanya tinggal membuka aplikasi YouTube, mengetuk tombol capture, dan bisa langsung siaran live. Pengguna bisa menulis judul siaran, mematikan atau menyalakan live chat, dan memilih untuk mengirim notifikasi ke seluruh subscriber.

Alasan mengapa Google membutuhkan waktu yang lama untuk meluncurkan fitur ini masih belum jelas. Namun tim YouTube mengatakan jika mereka membuat beberapa penyesuaian, seperti memperlambat live chat dan menekankan kualitas streaming yang lebih baik.

Menariknya, kreator juga bisa mendapat pemasukan dari live streaming. Setelah streaming selesai, video akan secara otomatis tersimpan di channel mereka dan opsi monetisasi dapat diaktifkan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Di tahun 2017, Apple dapat dikatakan sukses merilis smartphone terbarunya iPhone X (dibaca iPhone ten) dengan inovasi yang diberikan. Namun ternyata hal tersebut tak membuat Apple menjadi perusahaan teknologi nomor 1 sepanjang 2017....
  • HOT !
    Satu persatu sederet pemain sepak bola terbaik dunia memutuskan untuk gantung sepatu dan berhenti menjadi pesepakbola profesional. Pada 17 Desember 2017 lalu legenda Brasil, Kaka memutuskan untuk gantung sepatu, kini masih dari salah satu putra terbaik Brasil, Ronaldinho, juga mundur dari dunia sepak bola....
  • HOT !
    Mungkin tidak banyak mengetahui ada jenis diet yang dinamakan ‘Special K’. Metode penurunan berat badan ini sempat populer tahun 2004 silam yang diklaim anti ribet dan ampuh mengecilkan ukuran pinggang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)