home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Samsung Galaxy S8 Dikabarkan Tanpa Home Button, Fitur Fingerprint Pindah ke Belakang

Senin, 19 Desember 2016 15:10 by fzhchyn | 2392 hits
Samsung Galaxy S8 Dikabarkan Tanpa Home Button, Fitur Fingerprint Pindah ke Belakang
Image source: US Tech Portal

DREAMERS.ID - Sudah banyak rumor yang beredar tentang perangkat terbaru Samsung yang akan diliris tahun 2017 mendatang. Yap, apalagi kalau bukan Galaxy S8. Smartphone teranyar ini digadang-dagang akan menjadi ‘obat’ dari masalah yang dialami Samsung karena kasus meledaknya Galaxy Note 7.

Rumor terbaru pun menyebutkan jika Galaxy S8 akan dilengkapi dengan fingerprint atau sensor sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang bodi. Meski bukan menjadi yang pertama, namun hal ini tentu akan berbeda dari kebanyakan smartphone yang menempatkan fitur fingerprint di bagian depan, khususnya pada Hume Button.

Dilansir dari GSM Arena, sebuah uji coba membuktikan bahwa sensor sidik jari yang terletak di bagian depan tidak akurat. Sehingga, dibutuhkan sensor yang murni berfungsi dengan baik yang tidak berada di dekat layar ponsel.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Berkaitan dengan fungsi pemindai sidik jari yang pindah ke belakang, Galaxy S8 juga disebut akan menyingkirkan tombol Home. Bagian depan ponsel ini dirumorkan hanya akan penuh dengan layarnya yang melengkung (edge).

Sama halnya seperti Galaxy Note 7, Galaxy S8 juga kemungkinan besar akan dilengkapi oleh fitur iris scanner atau pemindai mata. Sebelumnya, rumor lain juga telah mencuat, di antaranya Galaxy S8 dikabarkan siap menyingkirkan audio jack 3,5mm seperti iPhone 7 dan 7 Plus.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)