home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

iPhone 8 Diprediksi Bakal Punya Layar Lebih Besar

Senin, 21 November 2016 19:00 by fzhchyn | 2059 hits
iPhone 8 Diprediksi Bakal Punya Layar Lebih Besar
Image source: phonearena.

DREAMERS.ID - Belum lama merilis iPhone 7 dan 7 Plus, rumor mengenai spesifikasi perangkat baru Apple, yaitu iPhone 8 kembali muncul. Kali ini, analis Ming-Chi Kuo dari KGI Securities memprediksi jika perangkat tersebut akan datang dengan layar yang lebih besar.

Melansir dari laman Ubergizmo, Kuo mengatakan jika iPhone yang akan dirilis tahun 2018 tersebut akan memiliki bentang layar 5,8 inci. Jika benar, ukuran ni tentu akan menjadi yang terbesar dari seluruh seri iPhone selama ini. FYI, seri iPhone berlayar besar yang biasanya hadir dengan nama 'Plus', hanya memiliki layar 5,5 inci.

Namun Kuo juga mengatakan jika tidak seluruh layar bisa berfungsi. Menurutnya, hanya sekitar 5,1 hingga 5,2 inci yang merupakan layar aktif. Belum dapat dipastikan, fungsi perbedaan ukuran layar yang nantinya aktif ataupun tidak.

Namun, menurut pendapat sebagian pihak, ada kemungkinan perbedaan ukuran itu terjadi karena Apple mengusung desain berbeda pada iPhone 8. Salah satu rumor mengenai desain yang akan diusung perusahaan asal Cupertino tersebut adalah kehadiran layar lengkung, seperti yang telah diterapkan beberapa smartphone.

Baca juga: Nggak Cuma iPhone 14, Ini Daftar Produk Baru yang Resmi Dirilis Apple

Sebelumnya, kabar mengenai rencana Apple untuk memakai layar OLED di seri iPhone selanjutnya terancam gagal juga sempat tersiar. Alasannya, empat pemasok utama komponen diprediksi tak akan mampu memenuhi pesanan produksi.

Karena itu, kendala ini akan menjadi tantangan utama Apple yang diprediksi berlanjut hingga 2018. Dan meskipun jika nantinya sudah berhasil diselesaikan, kemungkinan hanya satu varian iPhone yang rilis dengan layar OLED tahun depan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)