home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Laptop Sejati, Ini Alasan Apple Tak Terapkan Teknologi 'Touch Screen' di MacBook Pro Terbaru

Senin, 31 Oktober 2016 13:00 by fzhchyn | 1684 hits
Laptop Sejati, Ini Alasan Apple Tak Terapkan Teknologi 'Touch Screen' di MacBook Pro Terbaru
Image source: techtimes.c

DREAMERS.ID - Hadirnya fitur Touch Bar di laptop terbaru Apple yaitu MacBook Pro 2016 memang menjadi sebuah gebrakan di dunia teknologi. Dengan fitur yang terpasang di bagian atas keyboard tersebut, pengguna dapat mengatur dan mengolah berbagai fungsi dengan sentuhan jari.

Meski sepertinya sangat mungkin bagi Apple untuk menerapkan teknologi touch screen pada layar laptop, namun perusahaan tersebut tetap tidak menyematkan kemampuan sentuh jari. Kira-kira apa alasannya?

Seperti dilansir CNN, SVP Worldwide Marketing Phil Schiller mengatakan, sebetulnya Apple telah lama mengeksplorasi ide touchscreen sejak beberapa tahun lalu untuk MacBook. Namun akhirnya perusahaan memutuskan untuk tidak mewujudkannya.

“Kami menghabiskan waktu lama mengenai touchscreen, namun akhirnya kami menyimpulkan bahwa untuk membuat komputer pribadi yang terbaik adalah Anda tidak perlu membuat MacOS menjadi iPhone," ucap Schiller kepada media Cnet.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Schiller kemudian menambahkan, "Begitu pun sebaliknya, Anda tidak bisa mengubah iOS menjadi perangkat Mac. Jadi tiap sistem dan perangkat bisa menjadi yang terbaik dengan caranya masing-masing."

Artikel terkait: Rilis MacBook Pro Terbaru, Apple Hadirkan Fitur ‘Touch Bar’ di Bagian Atas Keyboard!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)