home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Hingga Walt Disney Mundur, Tidak Ada Perusahaan yang Mau Beli Twitter?

Senin, 17 Oktober 2016 15:30 by fzhchyn | 1717 hits
Google Hingga Walt Disney Mundur, Tidak Ada Perusahaan yang Mau Beli Twitter?
Image source: Quartz

DREAMERS.ID - Beberapa tahun yang lalu, Twitter menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan netizen. Kepopuleran Twitter saat itu bahkan bisa dibilang berhasil mengalahkan Facebook. Namun kondisi sepertinya sudah berubah seiring banyaknya platform lain yang lebih menarik.

Sejak beberapa waktu belakangan, Twitter bahkan berencana menjual perusahaannya yang diduga akibat rendahnya pertumbuhan dan beberapa faktor lain. Nah, sebelumnya tercatat tiga perusahaan besar yang berniat mengakuisisi Twitter, yaitu Salesforce.com, Alphabet (perusahaan induk Google), dan Walt Disney.

Namun ironisnya, ketiga perusahaan itu dilaporkan mundur dan menarik diri dari pembicaraan akuisisi dengan Twitter. Padahal dua minggu lagi proses lelang Twitter dijadwalkan dimulai, seperti dilansir Merdeka.

Baca juga: Gigi Hadid Tutup Akun Twitter Usai Dibeli Elon Musk

Dengan pengunduran diri Salesforce.com dari proses penawaran akuisisi, menyusul Alphabet dan Walt Disney, banyak yang pesimis ada perusahaan lain yang mau membeli Twitter. Dikutip dari Daily Mail, sumber dekat petinggi Twitter bahkan mengatakan jika proses penjualan Twitter sudah 'mati'.

Akibat kabar tadi, saham Twitter langsung anjlok ke posisi terendah sejak bulan Agustus. Tentu ini menjadi kabar buruk bagi keberlangsungan platform media sosial berbasis mikro-blogging itu. Terlebih di triwulan pertama dan kedua tahun 2016, Twitter gagal menorehkan keuntungan bersih yang berujung pada kemarahan investor.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)