home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susul LG dan Samsung, Xiaomi Mulai Kembangkan Teknologi Layar Lengkung

Minggu, 16 Oktober 2016 20:00 by fzhchyn | 2051 hits
Susul LG dan Samsung, Xiaomi Mulai Kembangkan Teknologi Layar Lengkung
Image source: verdictforu

DREAMERS.ID - Bicara soal kecanggihan layar pada sebuah smartphone, kita sudah menyaksikan bagaimana beberapa perusahaan yang mulai sesumbar menciptakan perangkat dengan layar yang fleksibel. Sebut saja LG dengan seri G Flex serta Samsung dengan Galaxy S6 Edge, S7 Edge dan Note 7-nya.

Namun konsep layar fleksibel sepertinya masih jauh dari pengertian yang sebenarnya yaitu dapat ditekuk atau dilipat. Karena pada kenyataannya perangkat dari kedua perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut hanya menciptakan layar lengkung.

Dalam sebuah bocoran baru dari Baidu, produsen perangkat teknologi asal Cina, Xiaomi, tengah bereksperimen dengan layar tekuk mereka sendiri yang tampaknya terlihat seperti sebuah smartphone.


Image source: Android Authority

Smartphone dengan layar yang dapat ditekuk tersebut terlihat menjalankan sistem operasi Android dengan user interface (UI) milik Xiaomi. Sayangnya, tidak terlihat bagian yang diperlukan untuk mengisi daya ponsel, sehingga masih dipertanyakan apakah benar-benar sebuah perangkat ponsel.

Baca juga: Layar Lengkung Samsung Siap Berevolusi, Begini Penampakannya

Gagasan untuk memiliki smartphone dengan layar yang dapat ditekuk sangat menarik, namun saat ini realitas dari konsep tersebut masih belum jelas. Namun, layar fleksibel pada smartphone (misalnya LG G Flex) jauh berbeda dari konsep futuristik untuk menjadikan smartphone benar-benar dapat dilipat.

Konsep tersebut terdengar mudah, namun ketika dihadapkan pada bagaimana smartphone tersebut bekerja dengan semua komponen yang diperlukan untuk membuat sebuah smartphone, ide tersebut menjadi jauh lebih sulit untuk dipahami.

(fzh/Phone Arena/Antara)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)