home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dilengkapi Asisten Virtual, Google Rilis Aplikasi Chatting Pintar ‘Allo’

Jumat, 23 September 2016 14:00 by fzhchyn | 1988 hits
Dilengkapi Asisten Virtual, Google Rilis Aplikasi Chatting Pintar ‘Allo’
Image source: theverge.co

DREAMERS.ID - Saat ini memang sudah banyak pilihan aplikasi chatting yang bisa diunduh secara gratis. Mulai dari WhatsApp, LINE, Telegram, dan lainnya. Tak ingin ketinggalan, Alphabet sebagai perusahaan induk Google merilis aplikasi pesan instan serupa bernama Allo.

Namun yang membuat Allo berbeda dari aplikasi chatting lainnya adalah, Google memasang fitur chatbot yang dibenamkan Artificial Intelligence (AI) kecerdasan buatan untuk meningkatkan performanya secara otomatis, mirip asisten virtual seperti Siri pada perangkat Apple.


Image source: Google Play Store

Pengguna yang sudah mengunduh aplikasi dan menginstall-nya diperangkat bisa langsung mendaftar dengan ponsel. Jika pada aplikasi chatting hanya bisa melakukan percakapan pribadi dan grup, maka Allo memungkinkan penggunanya untuk ‘mengobrol’ bersama Google Assistant.

Google Assistant ini mampu menjabarkan semua informasi yang ada di internet. Misalnya saja ketika pengguna menanyakan restoran atau cafe terdekat, sejarah pembangunan suatu kota, informasi cuaca, hingga resep makanan, dia bisa menjawab dengan cepat.


Image source: Dreamers.id

Baca juga: Penelitian Ungkap Kepercayaan Diri Meningkat Melalui Group Chatting?

Kecerdasan buatan yang tertanam di aplikasi ini juga bisa dirasakan saat melakukan chatting personal atau grup. Google Assistant bisa membantu menjawab pertanyaan dari lawan chatting. Hal ini didasarkan pada kebiasaan.

Tak hanya bisa diandalkan untuk hal-hal yang informatif, Google Assistant di aplikasi ini juga punya inisiatif yang besar dengan menawarkan untuk subscribe ke berita harian, puisi, maupun informasi penting lainnya. Tak lupa, Allo pun menanyakan jam berapa waktu yang Anda inginkan untuk membaca konten yang di-subscribe.

Dengan kehadiran Google Assistant di Allo, pengguna tentunya tak perlu bolak-balik menjajal banyak aplikasi. Dua hal utama dari fungsi internet sudah ada dalam satu platform ini, yaitu berkomunikasi dan mencari informasi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)