home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keren! Drone Buatan Warga Belanda Bisa Atasi Masalah Sampah di Laut

Selasa, 20 September 2016 23:00 by Chris25 | 1691 hits
Keren! Drone Buatan Warga Belanda Bisa Atasi Masalah Sampah di Laut
Image source : siliconang

DREAMERS.ID - Ternyata masalah sampah di laut bukan hanya terjadi di Indonesia, tapi juga luar negeri. Untuk mengatasi masalah sampah di lautan tersebut, seorang warga Belanda berinovasi dengan drone yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah sampah.

Richard Hardiman seorang warga Belanda memperkenalkan drone yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga lautan dari sampah-sampah yang berdampak pada pencemaran lingkungan, drone tersebut diberi nama Waste Shark.


Image source : hackaday.com

Waste Shark akan bertugas untuk menjaga bagian tengah lautan tidak dipenuhi sampah – sampah dengan kemampuan menyedot 1.100 pon sampah yang mengambang di lautan. Saat ini sudah tersedia 4 prototype yang akan berpartroli di laut.

Baca juga: Uji Coba Terbang Pertama Taksi Drone Milik Korea Selatan

Hebatnya drone buatan Richard dapat bekerja secara otonom, jadi dapat bekerja selama 24/7 tanpa perlu di awasi lagi. Idenya terbilang sangat kreatif dan bermanfaat untuk menjaga lingkungan dari kerusakan global.

Ide milik Richard ini tentunya bisa diterapkan di Indonesia Dreamers, terutama di wilayah perairan negara kita yang dipenuhi sampah.

(JC)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)