home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi Dijual, Pengguna Mengeluh Ada Suara Mendesis dari iPhone 7

Selasa, 20 September 2016 11:40 by fzhchyn | 1813 hits
Resmi Dijual, Pengguna Mengeluh Ada Suara Mendesis dari iPhone 7
Image source: bgr.com

DREAMERS.ID - Dua smartphone terbaru Apple, yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akhirnya resmi dijual di berbagai Apple Store di beberapa negara pada akhir pekan lalu. Berhasil mendapatkan perangkat tersebut setelah mengantre panjang, beberapa pengguna justru melaporkan beberapa keluhannya.

Dilansir dari laman CNN, banyak yang melaporkan jika ponsel pintar tersebut mengeluarkan suasa desis dari bagian prosesornya setelah beberapa hari dipakai. Suara mengganggu seperti desis itu pertama kali dilaporkan oleh pengguna bernama Stephen Hackett. Sesuai laporannya, apabila iPhone 7 dioperasikan terlalu lama atau membuka banyak aplikasi sekaligus hingga bermain game, ia akan mengeluarkan desis.

Tak lama setelah laporan itu, banyak laporan serupa dari pengguna lain sehingga memicu perdebatan mengenai penyebab suara bising itu di kalangan pemerhati teknologi. "Banyak yang menduga itu adalah efek elektromagnetik, namun tak ada jaminan hal itu benar adanya," klaim jurnalis teknologi Engadget, Jon Fingas.

Meski demikian, tak sedikit juga pengguna yang mencoba memakai iPhone 7 tanpa henti dengan berbagai aplikasi sekaligus dan mereka tak mendengar bunyi desis sama sekali.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Sejauh ini memang belum ada konfirmasi lebih lanjut maupun pernyataan resmi dari Apple. Yang jelas dugaan lain yang mengisi perdebatan tersebut menyebutkan, masalah itu berasal dari manufaktur produknya ketimbang desain.

Beberapa negara yang sudah menjual iPhone 7 dan 7 Plus adalah Australia, Austria, Belgia, Kanada, China dan Hong Kong, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Jepang, Luksembourg, Meksiko, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Portugal, Puerto Rico, Spanyol, Swedia, Swiss, Taiwan, Uni Emirat Arab, Inggris dan tentunya Amerika Serikat.

Sedangkan untuk kawasan Asia Tenggara, Singapura menjadi negara pertama yang menerima kedatangan duo ponsel anyar tersebut. Belum bisa dipastikan kapan duo iPhone 7 dan 7 Plus akan mendarat di Indonesia.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)