home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pinjam Ide Samsung, Google Akan Terapkan Fitur Split Screen di Versi Android Terbaru!

Minggu, 13 Desember 2015 10:00 by fzhchyn | 2022 hits
Pinjam Ide Samsung, Google Akan Terapkan Fitur Split Screen di Versi Android Terbaru!
Image source: galaxyclub.

DREAMERS.ID - Tahun ini, Google berhasil membuat versi Android terbaru yang memukau, yaitu Android 6.0 Marshmallow. Setelah berbagai fitur baru Marshmallow, lalu apa rencana fitur baru di Android N?

Google mengatakan bahwa kemungkinan fitur split screen akan dibawa Google ke versi Android selanjutnya. Hal ini dijelaskan Google saat mereka mengadakan promosi tablet barunya Pixel C yang memiliki fitur split screen.

"Kami sedang membuat banyak hal untuk Android N itu. Tentu saja, kami berharap akan mengusung fitur tersebut (Split screen). Kami akan memberikan kejutan untuk kalian tentang Android N. Ya, Split screen akan ada di Android N!," ujar anggota tim Google.

Jika memang benar Android N akan membawa fitur keren yang ada pada tablet Pixel C, tentu penggemar Android akan sangat senang. Split screen sendiri adalah sebuah fitur yang memungkinkan Anda membuka 2 aplikasi dalam satu layar sekaligus. Jadi, layar perangkat mobile Anda seperti terbelah menjadi dua bagian.

Namun sebenarnya, split screen bukan hal yang baru di Android. Samsung sebelumnya telah menghadirkan fitur ini di seri Galaxy Note. Sepertinya, ide tersebut 'dipinjam' oleh Google untuk membuat fitur yang sama di berbagai perangkatnya nanti.

Kita tunggu saja di tahun 2016 nanti ya Dreamers!

Source:
Komentar
  • HOT !
    Brand K beauty inovatif UIQ akan secara resmi diluncurkan di Indonesia melalui acara ‘UIQ Universe in Jakarta: RIIZE Fansign Event & Beauty Talk Show’ di Lippo Mall Puri pada 1 September 2024....
  • HOT !
    Kesadaran masyarakat untuk berinvestasi semakin meningkat, karena dinilai dapat membantu mengelola keuangan yang baik dan sehat. Sebagai solusi atas tingginya minat tersebut, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus berinovasi menyediakan kemudahan akses kepada nasabah dan masyarakat kepada berbagai pilihan investasi digital, sejalan dengan inisiatif #GetWealthSoon....
  • HOT !
    Levia, yang belum lama ini tampil di acara DREAMERS JK POP FUSION 2024, mengungkapkan perbedaannya dari chika idol lain, yang kini banyak bermunculan di Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)