home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hadir dengan RAM 2Gb, Ini Bukti Kecepatan iPhone 6S Saat Digunakan

Senin, 28 September 2015 13:48 by syaifan | 3671 hits
Hadir dengan RAM 2Gb, Ini Bukti Kecepatan iPhone 6S Saat Digunakan
Image source: mashable.co

DREAMERSRADIO.COM - Apple akhirnya resmi menjual iPhone 6S dan iPhone 6S Plus di sejumlah toko mereka di seluruh dunia. Sejumlah keunggulan baru di iPhone 6S mulai dirasakan oleh para pengguna yang sebelumnya memakai iPhone 6 atau iPhone edisi jenis lainnya.

Dilaporkan Mashable, penambahan kapasitas RAM di iPhone 6S sebesar 2Gb dari yang sebelumnya hanya 1Gb di iPhone 6 benar-benar berhasil memberikan kepuasan. Kecepatan ponsel yang jauh lebih cepat membuat pengguna lebih nyaman memakai iPhone 6S dan iPhone 6S Plus.

Riset sederhana belum lama ini dilakukan oleh tim IDB yang menunjukan bahwa iPhone 6S Plus dengan RAM 2Gb memang jauh lebih maksimal kerjanya ketimbang iPhone 6 Plus yang hanya memiliki RAM 1Gb.

Sebuah video menunjukan dua perangkat iPhone yang berbeda yakni iPhone 6 Plus dan iPhone 6S Plus ditempatkan berdampingan dan digunakan untuk membuka ratusan website di Safari secara bersamaan dengan menggunakan koneksi internet yang sama pula.

Hasilnya, iPhone 6S Plus dengan RAM 2Gb menunjukan kecepatan kinerja ponsel yang sangat maksimal dan lebih cepat ketimbang iPhone 6 Plus. Selain itu, Force Touch juga masih jadi fitur baru favorit dari iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Di samping itu, kamera iPhone 6S dan iPhone 6S Plus juga mengalami peningkatan kualitas. Kali ini, keduanya memiliki kamera belakang 12 Mp dan kamera depan 5Mp.

Khusus kamera belakang, bisa menghasilkan rekaman video kualitas tinggi dengan resolusi mencapai 4K. Sedangkan kamera depan juga akan semakin terlihat lebih bagus karena tetap bisa mengambil gambar dan video hingga 1080 piksel.

Baca juga: Wah, Twitter Beri Fitur Baru Khusus untuk Pengguna iPhone!

Dari segi processor dan mesin yang terdapat di dalam perangkat iPhone 6S dan iPhone 6S Plus, Apple memilih untuk menanamkan Chip A9 yang jauh lebih canggih dari Chip A8 yang terdapat di iPhone 6 tahun lalu. Chip A9 tersebut membuat kerja ponsel jauh lebih cepat untuk jenis ponsel dengan kapasitas penyimpanan dari 16 Gb hingga 128 Gb.

Secara ukuran, Apple tidak terlalu menerapkan banyak perubahan. Untuk iPhone 6S, ukurannya masih 4.7 inchi dan 5.5 inchi untuk iPhone 6S Plus. Hal ini sepertinya masih akan tetap dipertahankan hingga beberapa tahun ke depan sampai mereka merilis iPhone edisi terbaru lagi.

Untuk variasi warna, Apple menghadirkan satu warna baru yakni Rose Gold atau pink untuk meramaikan tiga warna sebelumnya yakni Space Grey, Gold, dan Silver yang menjadi andalan mereka sebelumnya.

Mulai bisa dipesan pada Sabtu akhir pekan lalu, iPhone 6S dan iPhone 6S Plus rencananya akan bisa langsung didapatkan di toko pada 25 September 2015 mendatang. Untuk harga, akan bervariasi mulai dari Rp, 11.8 Juta untuk kapasitas 16 Gb, Rp, 13.6 Juta untuk 64 Gb, dan Rp, 15.3 Juta untuk 128 Gb.

Dreamers mungkin sudah ada yang terkumpul tabungannya untuk beli iPhone 6S? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Diketahui pada Senin (28/9/2020), kemarin enam anggota tim Persebaya Surabaya dinyatakan positif Covid 19 dengan kondisi tanpa gejala. Jadwal penyelenggaraan Liga 1 juga resmi ditunda oleh PSSI mengingat penyebaran virus corona yang masih aktif....
  • HOT !
    Penyebaran COVID 19 bukan hanya dari cipratan droplet atau udara saja, tetapi penyebaran juga berasal dari permukaan benda benda yang sering disentuh dengan tangan manusia dalam kesehariannya....
  • HOT !
    Celana jeans memang salah satu fashion item yang hampir dipakai semua orang. Celana simple dan nyaman yang dapat dipadukan dengan berbagai macam jenis atasan membuat tampilan menjadi stylish....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)