home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Happy Sweet 17, Google! Yuk Simak Misteri Ultah Google yang Sebenarnya

Minggu, 27 September 2015 20:27 by ningcil | 10786 hits
Happy Sweet 17, Google! Yuk Simak Misteri Ultah Google yang Sebenarnya
Image source: google.com

DREAMERSRADIO.COM - Hari ini, 27 September 2015, Google merayakan hari ulang tahun ke-17 lewat sebuah doodle menarik di laman pencarian mereka. Namun, sejak beberapa tahun lalu, banyak orang yang mempertanyakan hari pasti kelahiran Google.

Di doodle-nya hari ini, Google menampilkan sebuah komputer dengan monitor plastik 'CRT', lampu lava, boneka pinguin Linux, hingga logo Google dari tahun 1998. Terlepas dari doodle tersebut, hari ulang tahun Google sampai saat ini masih misterius.

Pemilihan tanggal 27 September sebagai hari 'ultah' Google baru dilakukan pada tahun 2006 silam. Di tahun 2005, tanggal ulang tahun Google adalah 26 September! Bahkan, di tahun 2004 atau ultah ke-6 Google, hari yang dipilih adalah 7 September, dan tahun 2003 hari ultah Google adalah 8 September.

Google sendiri mengamini hal ini, dan mengaku sudah berganti hari ultah 4 kali. Uniknya, pimpinan tim Google Doodle, Ryan Germick, tahun 2013 lalu menyatakan bila dirinya tidak yakin tanggal ulang tahun pasti Google. Salah satu tanggal yang dipercaya menjadi awal kelahiran Google adalah hari ini, 4 September.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Tanggal tersebut dipilih oleh sebagian kalangan sebagai hari ulang tahun Google, mengingat pada tanggal 4 September 1998 Google untuk pertama kalinya lahir sebagai sebuah perusahaan. Kedua pendiri dari Google, Larry Page dan Sergey Brin, pada tanggal itu juga membuat akun bank pertama perusahaan mereka.

Namun, tidak sedikit yang percaya bila ulang tahun Google adalah tanggal 15 September nanti. Sebab, alamat Google.com sendiri secara resmi didaftarkan sebagai sebuah domain pada tanggal tersebut di tahun 1997 oleh Larry Page dan Sergey Brin (dua pendiri Google).

Tetapi, akhirnya Google memilih tanggal 27 September. Ada apa dengan tanggal tersebut? Ternyata, pada tanggal itu Google pertama kali membuat doodle ulang tahun mereka. Pada tanggal itu pula Google mengumumkan rekor halaman yang berhasil di kumpulkan oleh Google di tahun 2005. Apakah tanggal ini akan bertahan sebagai hari ulang tahun Google selamanya? Kita nantikan saja.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Brand K beauty inovatif UIQ akan secara resmi diluncurkan di Indonesia melalui acara ‘UIQ Universe in Jakarta: RIIZE Fansign Event & Beauty Talk Show’ di Lippo Mall Puri pada 1 September 2024....
  • HOT !
    Kesadaran masyarakat untuk berinvestasi semakin meningkat, karena dinilai dapat membantu mengelola keuangan yang baik dan sehat. Sebagai solusi atas tingginya minat tersebut, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus berinovasi menyediakan kemudahan akses kepada nasabah dan masyarakat kepada berbagai pilihan investasi digital, sejalan dengan inisiatif #GetWealthSoon....
  • HOT !
    Levia, yang belum lama ini tampil di acara DREAMERS JK POP FUSION 2024, mengungkapkan perbedaannya dari chika idol lain, yang kini banyak bermunculan di Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)