home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

iPhone 6S Baru akan Dijual di Indonesia Februari 2016?

Rabu, 23 September 2015 12:19 by syaifan | 18649 hits
iPhone 6S Baru akan Dijual di Indonesia Februari 2016?
Image source: yahoo.com.s

DREAMERSRADIO.COM - Apple pada Jum’at (25/9) esok direncanakan akan mulai menjual perangkat ponsel pintar terbarunya yakni iPhone 6S dan iPhone 6S Plus di sejumlah toko di beberapa negara yang sudah ditentukan. Sayangnya, Indonesia belum masuk ke dalam daftar negara yang akan menjual iPhone 6S pada tanggal tersebut.

Hingga kini, belum ada informasi resmi dari pihak Apple maupun pihak penjual retailer tentang kapan iPhone 6S akan mulai dijual di Indonesia. Namun jika melihat dari pengalaman sebelumnya, iPhone 6S diperkirakan baru akan masuk ke pasar Indonesia pada Februari 2016 mendatang.

Begitu juga dengan laporan harga jual, belum ada kepastian untuk penjualan iPhone 6S di Indonesia mengingat saat ini nilai tukar mata uang Rupiah terhadap Dollar Amerika Serikat sedang dalam kondisi melemah.

Februari lalu, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dijual di Indonesia dengan rentang harga yang beragam mulai dari Rp, 10,5 Juta hinga mencapai Rp, 15 Juta tergantung dari masing-masing jenis serta ukuran penyimpanan internalnya.

Sejauh ini, Force Touch 3D di layar sentuh iPhone 6 dan iPhone 6S Plus masih jadi fitur yang membuat banyak orang penasaran. Di samping itu, kamera iPhone 6S dan iPhone 6S Plus juga mengalami peningkatan kualitas. Kali ini, keduanya memiliki kamera belakang 12 Mp dan kamera depan 5Mp.

Khusus kamera belakang, bisa menghasilkan rekaman video kualitas tinggi dengan resolusi mencapai 4K. Sedangkan kamera depan juga akan semakin terlihat lebih bagus karena tetap bisa mengambil gambar dan video hingga 1080 piksel.

Baca juga: Resmi Rilis Awal Oktober, Ini Perkiraan Harga iPhone SE di Indonesia

Dari segi processor dan mesin yang terdapat di dalam perangkat iPhone 6S dan iPhone 6S Plus, Apple memilih untuk menanamkan Chip A9 yang jauh lebih canggih dari Chip A8 yang terdapat di iPhone 6 tahun lalu. Chip A9 tersebut membuat kerja ponsel jauh lebih cepat untuk jenis ponsel dengan kapasitas penyimpanan dari 16 Gb hingga 128 Gb.

Secara ukuran, Apple tidak terlalu menerapkan banyak perubahan. Untuk iPhone 6S, ukurannya masih 4.7 inchi dan 5.5 inchi untuk iPhone 6S Plus. Hal ini sepertinya masih akan tetap dipertahankan hingga beberapa tahun ke depan sampai mereka merilis iPhone edisi terbaru lagi.

Untuk variasi warna, Apple menghadirkan satu warna baru yakni Rose Gold atau pink untuk meramaikan tiga warna sebelumnya yakni Space Grey, Gold, dan Silver yang menjadi andalan mereka sebelumnya.

Mulai bisa dipesan secara online di sejumlah negara, iPhone 6S dan iPhone 6S Plus rencananya akan bisa langsung didapatkan di toko pada 25 September 2015 mendatang. Untuk harga, akan bervariasi mulai dari Rp, 11.8 Juta untuk kapasitas 16 Gb, Rp, 13.6 Juta untuk 64 Gb, dan Rp, 15.3 Juta untuk 128 Gb.

Dreamers mungkin sudah ada yang terkumpul tabungannya untuk beli iPhone 6S? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Dilansir dari CNN Indonesia, beberapa waktu belakangan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto menarik perhatian publik dengan kalung yang dipakai saat melakukan rapat di Bintan, Kepulauan Riau....
  • HOT !
    Kulit yang sehat, bersih dan mulus tanpa ada masalah seperti kusam dan gelap atau belang merupakan hal yang penting khususnya bagi perempuan. Apalagi jika area gelap atau belang terdapat di bagian leher. Namun, ada cara mudah untuk mengatasinya di rumah....
  • HOT !
    Sarapan merupakan hal yang penting untuk dilakukan sebab memberi sumber energi untuk menjalani aktivitas. Berbagai makanan bisa jadi menu sarapan, seperti deretan makanan yang populer di Korea Selatan ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)