home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Trik Buat Makanan 'Basi' untuk Layak Dikonsumsi Lagi

Kamis, 12 Maret 2015 14:31 by fzhchyn | 18937 hits
Simak Trik Buat Makanan 'Basi' untuk Layak Dikonsumsi Lagi
Image source: bonappetit.

DREAMERSRADIO.COM - Sebagian orang mungkin berpikir bahwa bahan makanan yang sudah layu atau makanan yang nyaris basi dan kadaluarsa tidak bisa dikonsumsi lagi. Namun dengan melakukan langkah-langkah yang tepat, beberapa makanan yang hampir basi ini masih bisa dinikmati lho.

Dikutip bonappetit, berikut adalah tips untuk membuat makanan bisa dinikmati lagi meski sudah terlihat tak bisa dikonsumsi.

1. Sayuran
Sayuran berdaun hijau seperti selada, daun herbal, bahkan seledri yang layu bisa disegarkan kembali dengan cepat mencelupkannya dalam wadah berisi air dingin selama 5 menit atau lebih, angkat lalu tiriskan. Sayuran pun akan terlihat segar kembali.

2. Nasi
Nasi yang sudah kering dan keras bisa dinikmati dengan mengukusnya kembali. Taruh nasi dengan sedikit air lalu masak dalam panci tertutup sampai panas dan mengepul. Trik ini juga bisa dilakukan dalam microwave.

3. Dressing salad
Vinaigrette atau bumbu yang iasa digunakan sebagai dressing salad bisa saja terlupakan di dalam kulkas. Jika sayang untuk membuangnya, dressing tersebut bisa dinikmati lagi, cukup dengan mencampurkan sedikit air lemon dan garam.

4. Roti
Tahukah kamu Dreamers, kalau kita masih bisa membuat roti panggang dengan menggunakan roti basi? Basi di sini dalam artian hanya beberapa hari dari tanggal kadaluarsa yang tertera pada kemasan. Namun teksturnya yang keras tentu membuat malas untuk memakannya.

Nah, agar roti kembali lentur, cara yang dilakukan cukup dengan membungkusnya dengan handuk kertas basah lalu oven selama 20 detik saja. Setelah itu roti harus segera diolah, jika tidak akan kembali mengeras.

5. Salad
Salad yang sudah berhari-hari tersimpan di kulkas masih bisa dinikmati dengan mencampurkan beberapa sayuran hijau seperti selada yang renyah yang segar.

Komentar
  • HOT !
    Saat Alo Yoga bersiap untuk ekspansi besar besaran ke Asia, brand lifestyle tersebut telah mengumumkan Jin BTS sebagai global ambassador barunya....
  • HOT !
    Calvin Klein telah mengumumkan NewJeans sebagai Global Ambassador terbarunya. Pada 25 September, merek pakaian Amerika itu memperkenalkan bagian terakhir dari kampanye 24 Fall dengan lima member NewJeans....
  • HOT !
    Brand perhiasan ternama Swarovski mengumumkan pada 27 Agustus bahwa mereka telah memilih Kim Chaewon, leader grup LE SSERAFIM, sebagai Brand Ambassador Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Chanyeol Park, OC, Byun Baekhyun, EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)