home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hati-hati, Tempat ini Jadi Sarang Kuman di Rumah

Rabu, 29 Januari 2014 11:25 by miko | 2287 hits
Hati-hati, Tempat ini Jadi Sarang Kuman di Rumah
busaheba.org

DREAMERSRADIO.COM - Jika sebelumnya kita sudah tahu beberapa tempat dalam rumah yang menjadi tempat favorit sarang kuman, seperti remote televisi, dudukan toilet, meja dapur. Tetapi yang terbaru peneliti menemukan tempat baru yang membuat terkejut karena menjadi tempat bersarangnya kuman dan bakteri.

Dilansir dari dailymail, peneliti menemukan beberapa tepat baru di kamar mandi, dapur dan ruang keluarga banyak dipenuhi kuman. Salah satu yang mengejutkan menjadi tempat favorit kuman adalah alat pembuat kopi.

Merurut Sarah Humphrevs, untuk menghilangkan kuman tersebut, maka kamu dituntut untuk membersihkan filter pada alat pembuat kopi. Tetapi minyak atau mineral pada air di dalamnya akan mengumpulkan bakteri dari waktu ke waktu.

Tak hanya itu, Sarah juga menyarankan setiap orang yang mempunyai alat tersebut harus membersihkan setiap enam bulan sekali secara menyeluruh dan menggunakan cuka putih pada air untuk membersihkan alat tersebut.

Baca juga: Jadi Sarang Jutaan Bakteri, Penyakit Berbahaya Ini Bisa Muncul Akibat Keyboard

Tempat lain yang menjadi sarang kuman di dapur adalah tempat makanan hewan peliharaan. Sarah menyarankan agar membersihkan mangkuk tempat makanan hewan peliharaan setiap hari. Selain itu, kenop pada oven atau kompor juga menjadi salah satu tempat yang paling berkuman dan penuh bakteri.

Sedangkan tempat paling berkuman di kamar mandi sebenarnya bukan hanya dudukan toilet, melainkan tembok kamar mandi. Tembok kamar mandi jarang sekali diperhatikan dan tak terlihat berkuman. Padahal faktanya, ketika menyiram air pada toilet, kuman akan melompat ke tembok di dekatnya. Ini membuat tembok kamar mandi juga menjadi tempat yang penuh kuman dan bakteri.

Selain itu, pegangan sikat gigi juga menjadi salah satu tempat paling berkuman. Perhatikan tempat menyimpan sikat gigi. Bakteri suka pada tempat yang lembap, dan gelap, serta tak pernah dibersihkan. Pastikan sering membersihkan pegangan sikat gigi.

Di ruang keluarga, beberapa tempat penuh bakteri yang jarang dibersihkan antara lain remote televisi, tombol lampu, dan mainan untuk hewan peliharaan. Mulai saat ini sebaiknya waspada beberapa tempat di atas. Ketika membersihkan rumah, perhatikan juga tempat-tempat tersebut dan bersihkan dengan benar secara teratur.

Komentar
  • HOT !
    Selepas pandemi nanti, apabila kamu punya rencana berlibur ke Pulau Jeju pastikan untuk pergi ke tempat yang unik dan menarik agar perjalanan liburan menjadi menyenangkan dan tak terlupakan. Pilihlah lokasi wisata yang menyuguhkan pesona luar biasa dan pastinya Instagram able....
  • HOT !
    Sarapan merupakan hal yang penting untuk dilakukan sebab memberi sumber energi untuk menjalani aktivitas. Berbagai makanan bisa jadi menu sarapan, seperti deretan makanan yang populer di Korea Selatan ini....
  • HOT !
    Sunscreen atau tabir surya adalah salah satu produk skincare yang wajib digunakan bagi setiap orang. Karena sunscreen melindungi kulit dari efek paparan sinar UV seperti terbakar matahari (sunburn), penuaan kulit, flek hitam bahkan kanker kulit....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)