home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Malas Bangun Pagi? Ini Dia Tips untuk Mengatasinya!

Sabtu, 04 Januari 2014 09:00 by citra09 | 15361 hits
Malas Bangun Pagi? Ini Dia Tips untuk Mengatasinya!
bubblews.com

DREAMERSRADIO.COM - Kamu malas bangun pagi? Apa sih penyebabnya? Salah satu penyebab kita suka malas bangun pagi adalah tidur yang dirasa kurang karena terlalu lelah. Namun, jika malas ini tidak diatasi, maka yang muncul adalah semangat dan produktivitas akan menurun dan bahkan bisa menurunkan daya tahan tubuh.

Ini dia beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan kesegaran setelah semalaman kurang tidur nyenyak, seperti dikutip dalam thedailymind:

1. Minum air putih
Sebelum tidur malam dan sesaat setelah bangun di pagi harinya, minum lah banyak air putih, karena air putih akan mengembalikan cairan tubuh yang hilang lewat keringat maupun penguapan selama tidur. Dalam kaitannya dengan kebugaran saat bangun tidur, kopi atau minuman lain yang mengandung kafein kurang dianjurkan. Meski kafein bersifat stimulan atau memacu denyut jantung, namun efek sampingnya adalah diuretik atau meluruhkan kencing sehingga tubuh justru akan kehilangan banyak cairan.

2. Tarik napas dalam-dalam
Biasanya jika terbangun dalam kondisi tidak bugar, maka aktivitas pertama yang dilakukan adalah menguap dan menggeliat karena tubuh merasa kekurangan oksigen. Namun, tidak cukup hanya dengan menguap, kebutuhan oksigen juga harus dipenuhi dengan menarik napas dalam-dalam segera setelah bangun tidur.

3. Olahraga
Jika pagi harinya bangun dalam kondisi tidak segar, maka sepanjang hari biasanya akan terasa membosankan dan kurang bergairah saat bekerja. Untuk meredakannya, lakukan sesuatu yang menyenangkan sebelum memulai aktivitas sehari-hari termasuk berangkat kerja. Salah satunya adalah dengan berolahraga. Olahraga bisa meningkatkan kebugaran dan membuat orang selalu bersemangat setelah melakukannya.

4. Jangan pernah berusaha matikan alarm
Cara terbaik untuk bisa bangun tidur dalam keadaan bugar adalah sesegera mungkin bangkit dari tempat tidur jika memang sudah waktunya. Jangan sekali-sekali menunda dengan menekan tombol snooze (tunda) meski hanya untuk 5 atau 10 menit, karena perpanjangan waktu yang tidak seberapa itu hanya akan membuat tubuh semakin terasa malas untuk bangun dari tidur.

Baca juga: Tak Boleh Sembarangan, Simak Tips Mencuci Sneakers Kesayangan Sesuai Bahannya!

Selamat bangun pagi, Dreamers!^^

Komentar
  • HOT !
    ARMY pasti mengetahui restoran favorit BTS yaitu Yoojung Sikdang. yang berada di kawasan Gangnam gu, Seoul. Yoojung Sikdang semakin populer berkat BTS yang kerap kali datang ke restoran ini....
  • HOT !
    Bagi kamu yang ingin merasakan street food Korea dengan berbagai macam jenis makanan, bisa datang ke Lunchbox Café di Pasar Tongin. Pasar tradisional ini terletak di Seoul yang mana menyuguhkan makanan makanan lezat....
  • HOT !
    Korea Selatan tidak pernah habis dengan kafe kafe menarik yang Instagram able. Salah satunya yang muncul di drama Korea It's Okay to Not Be Okay dan Into the Ring adalah IK Light House, kafe yang dipenuhi dengan bola lampu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)