home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Indoor Terbaik di Seoul

Jumat, 27 Agustus 2021 15:30 by rizaluthfiah | 1076 hits
Rekomendasi 5 Tempat Wisata Indoor Terbaik di Seoul
Image Source : visitkorea

DREAMERS.ID - Seoul banyak menyimpan destinasi wisata yang menarik dan mampu menghipnotis wisatawan dunia. Saat musim panas, ada tempat wisata indoor atau dalam ruangan yang cocok kamu kunjungi saat cuaca terik.

Mulai dari akuarium hingga taman salju, berikut 5 tempat wisata dalam ruangan terbaik di Seoul yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga atau teman, dilansir dari Visit Korea.

1. Onemount Snow Park

Onemount Snow Park yang berlokasi di Goyang-si, Gyeonggi-do merupakan negeri ajaib musim dingin yang berada di dalam ruangan. Di buka sepanjang tahun, tempat wisata ini bertemakan banyak salju dan es akan membuat kamu merasa seperti bepergian ke Arendelle bersama Anna dan Elsa.

Lampu yang berubah warna dan dekorasi yang menggantung di langit-langit menciptakan suasana romantis. Snow park ini memiliki suhu -2 derajat Celcius untuk menjaga Snow Hill yang terbuat dari es asli agar tidak mencair.

Di sini kamu dapat berseluncur sepuasnya dan mengambil sebuah foto untuk dijadikan kenangan. Jangan lewatkan pengalaman unik yang tersedia di sini, mulai dari kereta luncur anjing hingga kereta luncur robot dan kereta luncur raksasa.

Untuk harga tiket masuk Onemount Show Park ini 30.000 Won (sekitar Rp 360rb), kecuali anak usia di bawah 3 tahun masuk secara gratis.

2. Seoul Trick Eye Museum's Ice Museum

Selain seni ilusi optik, fasilitas Seoul Trick Eye Museum Seoul juga termasuk menampilkan kerajaan es yang tersembunyi di dalamnya. Saat masuk melalui pintu besi besar Museum Es, pengunjung akan dikejutkan oleh dua hal.

Pertama seluruh tubuh kamu akan merasa dingin seluruhnya, dan begitu banyak karya seni yang menakjubkan dapat dibuat dari balok es. Setelah menjelajahi Ice Museum, pengunjung dapat melakukan pemanasan dengan mengunjungi Trick Eye AR Museum dan Love Museum.

Museum Trick Eye AR dibagi menjadi lima area dengan tema berbeda yaitu Water World, Best Trick Eye, Synchro Zone, Fantasy, dan Horror Nights. Setiap aula menawarkan banyak kesempatan berfoto yang menyenangkan. 

Love Museum dirancang dengan seni erotis yang unik, dan hanya terbuka untuk pengunjung dewasa. Pengalaman lain di Trick Eye Museum termasuk seni 3D dan bahkan augmented reality.

Harga dari tiket masuknya untuk dewasa 15.000 Won (sekitar Rp 180rb), anak-anak 120.000 Won (sekitar Rp 144rb), lansia 7.500 Won (sekitar Rp 90rb) dan bayi dibawah 3 tahun gratis. Biaya tambahan untuk Love Museum khusus dewasa 8.000 Won (sekitar Rp 96rb).

Baca juga: 5 Tempat Instagram-able yang Populer di Seoul

3. Flow House Yongin

Flow House Yongin adalah tempat yang dapat menikmati ombak sejuk sepanjang tahun terlepas dari cuaca. Pengunjung Flow House dapat meminjam papan (gratis) dan pakaian selam (dikenakan biaya) sehingga tidak perlu menyiapkan apapun sebelum berkunjung. 

Flowriding merupakan olahraga yang relatif baru, menarik bagi peselancar pemula yang belum siap menghadapi ombak laut yang kuat dan liar. Pemula dapat dengan mudah mempelajari cara berselancar dari instruktur ahli.

Sedangkan peselancar yang lebih mahir dapat menikmati dan melatih gerakan mereka tanpa harus bepergian ke luar kota. Ada dua cara untuk menikmati ombak buatan, seperti berbaring di papan atau bodyboarding, maupun berdiri untuk menantang flowboarding.

Sebelum berkunjung ke tempat ini ada baiknya melakukan reservasi terlebih dahulu. Harga tiketnya 60.000 Won (sekitar Rp 720rb) per sesi 2 jam untuk 1 orang. Sewa pakaian selam 10.000 Won (sekitar Rp 120rb) dan sewa handuk 5.000 Won (sekitar Rp 60rb).

4. Aquariums

Cara terbaik untuk menikmati keindahan kehidupan di bawah laut tanpa menyelam, adalah dengan mengunjungi akuarium. Ada tiga akuarium populer di Seoul yakni Aqua Planet 63, Akuarium Lotte World, dan Akuarium COEX.

Aqua Planet 63 memberikan pengalaman belajar ekosistem laut melalui storytelling. Tempat ini punya cabang kedua di kota Ilsan yang juga menampilkan hewan-hewan yang hidup di dekat laut.

Karena setiap akuarium menawarkan pengalaman uniknya sendiri, kamu bisa memilih mana akuarium yang lebih menarik untuk dikunjungi. Harga tiket masuknya berbeda untuk setiap akuarium, hanya saja rata-rata Rp 300rb.

5. Dynamic Maze (Insadong)

Dynamic Maze adalah atraksi menyenangkan yang direkomendasikan bagi mereka yang menyukai program variety Korea, khususnya yang suka liburan bersama rombingan. Tempat ini pernah ditampilkan dalam program populer SBS Running Man.

Dymanic Maze adalah taman bertema olahraga dalam ruangan dengan berbagai tantangan unik diikuti dalam bentuk tim setidaknya dua orang dalam satu tim. Untuk menikmati waktu sepenuhnya di labirin, pastikan untuk menitipkan barang berharga kamu di loker sebelum masuk. 

Setelah menyelesaikan pengalaman Dynamic Maze, nikmati karya seni ilusi lucu di Alive Museum. Ambil foto yang memberikan ilusi kamu menyatu dengan lukisan sebagai kenangan. Harga tiket masuk untuk Dynamic Maze saja 12.000 Won (sekitar Rp 144rb), dan Dynamic Maze + Alice Museum 20.000 Won (sekitar Rp 240rb).

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Berdasarkan pengalaman lebih dari 35 tahun memberikan solusi kepada pasien terutama dalam permasalahan penuaan kulit, Estetika dr. Affandi menghadirkan Eksotika Retinol Liposome Anti Aging Overnight Cream (AgeLock) dengan kandungan Retinol dalam bentuk Liposome....
  • HOT !
    Seperti judul lagu hits mereka 'Butter', BTS menunjukkan gaya fashion yang smooth saat berjalan di red carpet Grammy Awards 2022. Mereka tampil menawan dalam balutan setelan jas dari Louis Vuitton....
  • HOT !
    Beberapa tahun yang lalu, tren lip plumping gloss atau bibir tebal menjadi tren, hal ini diawali oleh Kylie Jenner yang memiliki bibir tebal dan sexy. Bahkan banyak orang orang yang melakukan filler untuk mendapatkan hasil yang maksimal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)