home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Konten Kreator Youtube Shorts Bisa Dapat Rp 140 Juta Per Bulan, Ikuti Persyaratan Ini

Sabtu, 07 Agustus 2021 14:00 by rizaluthfiah | 3303 hits
Konten Kreator Youtube Shorts Bisa Dapat Rp 140 Juta Per Bulan, Ikuti Persyaratan Ini
Image Source: tadviser

DREAMERS.ID - YouTube semakin gencar menggaet lebih banyak kreator untuk menggunakan YouTube Shorts, fitur video pendek yang mirip dengan TikTok dan Reels Instagram. YouTube akan memberikan konten kreator gaji dengan nilai 100 juta dollar AS atau setara Rp 1,43 triliun, melalui program bernama Short Fund.

Melansir dari Suara, imbalan ini akan disediakan secara khusus untuk kreator YouTube Shorts yang menghasilkan video paling menarik dan paling banyak dilihat selama tahun 2021 hingga 2022 mendatang.

Lebih lanjut, YouTube telah mengumumkan, bahwa di tahap awal pada bulan Agustus ini, konten kreator dari 10 negara yang akan menerima bayaran Rp 1,4 juta hingga Rp 143,9 juta. Yakni Indonesia, Amerika Serikat, India, Brasil, Jepang, Inggris Raya, Meksiko, Nigeria, Rusia, dan Afrika Selatan.

Nantinya, YouTube akan mengirimkan notifikasi kepada ribuan kreator untuk menerima imbalan uang tersebut dari program Shorts Fund. Selanjutnya, para kreator bisa segera mengklaim imbalan itu sebelum tenggat waktu yang ditentukan, atau imbalan akan hangus.

Kabar baiknya, YouTube telah membeberkan syarat minimal untuk kreator agar bisa memperoleh dari membuat konten di Shorts.

1. Kreator harus membuat video Shorts yang otentik, alias bukan merupakan konten daur ulang yang sudah sempat diunggah di media sosial lain atau bahkan memiliki watermark dari media sosial lain.

2. Kreator harus sudah berusia minimal 13 tahun. 

3. Kreator juga harus menerima seluruh ketentuan dari YouTube dan menautkan akun AdSense milik mereka. Karena bonus akan dikirimkan langsung melalui akun tersebut. Bagi kreator yang berusia 13 hingga 18 tahun juga harus meminta orang tua atau wali untuk menyiapkan akun AdSense.

4. Channel YouTube milik kreator juga harus memiliki minimal satu video Shorts dalam 180 hari terakhir. Video Shorts tersebut tentunya harus sesuai dengan Pedoman Komunitas, aturan hak cipta, serta kebijakan monetisasi yang berlaku di YouTube.

Dengan ini peluncuran program Short Fund, YouTube mencatat bahwa ada sepuluh cara agar menghasilkan uang dari platformnya seperti, dari iklan, bagi hasil langganan Youtube Premium, langganan saluran (channel membership), Super Chat, Super Thanks, Super Stickers, Merchandise, tiket, dan Youtube BrandConnect.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)