home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Konten Kreator Youtube Shorts Bisa Dapat Rp 140 Juta Per Bulan, Ikuti Persyaratan Ini

Sabtu, 07 Agustus 2021 14:00 by rizaluthfiah | 2117 hits
Konten Kreator Youtube Shorts Bisa Dapat Rp 140 Juta Per Bulan, Ikuti Persyaratan Ini
Image Source: tadviser

DREAMERS.ID - YouTube semakin gencar menggaet lebih banyak kreator untuk menggunakan YouTube Shorts, fitur video pendek yang mirip dengan TikTok dan Reels Instagram. YouTube akan memberikan konten kreator gaji dengan nilai 100 juta dollar AS atau setara Rp 1,43 triliun, melalui program bernama Short Fund.

Melansir dari Suara, imbalan ini akan disediakan secara khusus untuk kreator YouTube Shorts yang menghasilkan video paling menarik dan paling banyak dilihat selama tahun 2021 hingga 2022 mendatang.

Lebih lanjut, YouTube telah mengumumkan, bahwa di tahap awal pada bulan Agustus ini, konten kreator dari 10 negara yang akan menerima bayaran Rp 1,4 juta hingga Rp 143,9 juta. Yakni Indonesia, Amerika Serikat, India, Brasil, Jepang, Inggris Raya, Meksiko, Nigeria, Rusia, dan Afrika Selatan.

Nantinya, YouTube akan mengirimkan notifikasi kepada ribuan kreator untuk menerima imbalan uang tersebut dari program Shorts Fund. Selanjutnya, para kreator bisa segera mengklaim imbalan itu sebelum tenggat waktu yang ditentukan, atau imbalan akan hangus.

Kabar baiknya, YouTube telah membeberkan syarat minimal untuk kreator agar bisa memperoleh dari membuat konten di Shorts.

1. Kreator harus membuat video Shorts yang otentik, alias bukan merupakan konten daur ulang yang sudah sempat diunggah di media sosial lain atau bahkan memiliki watermark dari media sosial lain.

2. Kreator harus sudah berusia minimal 13 tahun. 

3. Kreator juga harus menerima seluruh ketentuan dari YouTube dan menautkan akun AdSense milik mereka. Karena bonus akan dikirimkan langsung melalui akun tersebut. Bagi kreator yang berusia 13 hingga 18 tahun juga harus meminta orang tua atau wali untuk menyiapkan akun AdSense.

4. Channel YouTube milik kreator juga harus memiliki minimal satu video Shorts dalam 180 hari terakhir. Video Shorts tersebut tentunya harus sesuai dengan Pedoman Komunitas, aturan hak cipta, serta kebijakan monetisasi yang berlaku di YouTube.

Dengan ini peluncuran program Short Fund, YouTube mencatat bahwa ada sepuluh cara agar menghasilkan uang dari platformnya seperti, dari iklan, bagi hasil langganan Youtube Premium, langganan saluran (channel membership), Super Chat, Super Thanks, Super Stickers, Merchandise, tiket, dan Youtube BrandConnect.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Tidak hanya populer karena budaya K Pop dan drama saja, namun Korea Selatan juga terkenal akan tempat tempat wisata yang wajib banget dikunjungi. Namun, jangan khawatir soal transportasi karena sudah banyak kendaraan umum yang dapat membawamu ke tempat populer di Negeri Gingseng ini....
  • HOT !
    Lisa BLACKPINK dikenal dengan idola yang selalu tampil stylish dengan ciri khas swag, seperti pada pemotretan untuk Harper’s BAZAAR. Ia memberikan tips bagaimana memadukan satu jaket untuk lima gaya....
  • HOT !
    Popularitas Jung Ho Yeon yang semakin mendunia tidak hanya membuatnya dikenal sebagai model tetapi juga aktris papan atas. Ia pun baru saja didapuk sebagai global ambassador Louis Vuitton....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)