home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Instagram Tambahkan Fitur Security Checkup, Ikuti Langkah Ini Agar Akun Lebih Aman

Jumat, 06 Agustus 2021 12:30 by rizaluthfiah | 1229 hits
Instagram Tambahkan Fitur Security Checkup, Ikuti Langkah Ini Agar Akun Lebih Aman
Image Source: Screen Rant

DREAMERS.ID - Platfrom media sosial Instagram meluncurkan fitur tambahan bagi pengguna Instagram yaitu security checkup guna mencegah adanya perentasan akun mereka. Fitur ini dapat memberitahu jika ada orang lain yang ingin mencoba mengakses akun tersebut.

Melansir dari Tempo, Instagram akan meminta pengguna melakukan sejumlah tahap pemeriksaan keamanan seperti mengecek aktivitas masuk, meninjau informasi profil, mengonfirmasi akun yang membagikan informasi masuk, dan memperbarui informasi kontak pemulihan akun seperti nomor telepon atau email.

Namun security checkup hanyalah fitur tambahan. Pihak Instagram tetap merekomendasikan pengguna menerapkan sejumlah hal agar akunnya lebih aman sebagai berikut:

1. Aktifkan Otentikasi Dua Faktor

Instagram sangat menyarankan untuk mengaktifkan otentikasi dua faktor. Pengguna bisa mengaktifkan otentikasi dua faktor menggunakan nomor telepon, atau aplikasi autentikator seperti Duo Mobile maupun Google Authentication.

Selain itu, Instagram akan menghubungkannya dengan akun WhatsApp pengguna. Namun kebijakan ini masih terbatas di sejumlah negara.

2. Perbarui Nomor Telepon Dan Email Kamu

Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak

Pastikan email dan nomor telepon yang terkait dengan ponsel adalah nomor dan email terbaru. Dengan begitu pihak Instagram dapat menghubungi jika terjadi sesuatu pada akun pengguna.

3. Instagram Tidak Akan Pernah Mengirimi DM

Pesan di Instagram sering kali merupakan penipuan dan melanggar kebijakan. Instagram tidak akan pernah mengirimi penggunanya DM. Jika Instagram ingin menghubungi pengguna, mereka akan melakukannya melalui tab Email dari Instagram di menu pengaturan.

4. Laporkan Konten Dan Akun Yang Meragukan

Pengguna dapat melaporkan setiap bagian konten kepada Instagram dengan mengetuk tiga titik di atas post atau dengan mengunjungi akun dan melaporkan langsung dari profilnya.

5. Aktifkan Permintaan Masuk

Saat pengguna mengatur otentikasi dua faktor di Instagram, mereka akan menerima peringatan setiap kali ada seseorang mencoba login baik dari perangkat atau browser yang tidak dikenal. Fitur ini akan memberi tahu pengguna perangkat mana yang mencoba masuk dan di mana lokasinya sehingga bisa mencegah peretasan.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    YooA Oh My Girl dan Danielle NewJeans disebut memiliki wajah dan aura yang mirip. Bahkan penggemar menyebut mereka sebagai ibu dan anak. Kemiripan mereka semakin terlihat ketika secara tidak sengaja mengenakan outfit kembar....
  • HOT !
    Kulit kering membutuhkan perawatan khusus, termasuk harus memilih sabun cuci muka yang lembut dan melembabkan. Pasalnya, sabun cuci muka merupakan tahap awal skincare yang sangat penting dan menentukan....
  • HOT !
    Awal tahun lalu, diumumkan bahwa Big Hit Entertainment dan Naver akan berkolaborasi dengan menggabungkan pengguna, konten, dan layanan platform komunitas penggemar mereka Weverse dan V LIVE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Himma204
Cast : GOT7 all member, Kim Yoora, and Yugyeom parents.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)