home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kehilangan Nggak? Fitur Fleets Dihapus Twitter Karena Alasan Ini

Kamis, 05 Agustus 2021 13:47 by rizaluthfiah | 412 hits
Kehilangan Nggak? Fitur Fleets Dihapus Twitter Karena Alasan Ini
Image Source : The Verge

DREAMERS.ID - Jika kamu pengguna Twitter pasti akan sadar jika ikon deretan bulat di bagian atas yang merupakan tempat fitur Fleets sudah hilang. Per Selasa (3/8) kemarin, Twitter telah secara resmi menghilangkan fitur Twitter Story itu.

Pengumuman resmi itu disampaikan secara langsung oleh Wakil Presiden Produk Twitter Ilaya Brown, melalui sebuah postingan di blog Twitter. “Goodbye, Fleets,” demikian judul unggahan blog Twitter oleh Brown yang mengumumkan penghapusan fitur ini. 

Fleets sendiri adalah sebuah fitur yang mirip dengan Story di Instagram. Pertama kali dirilis pada November 2020 lalu, fitur ini bertujuan untuk pengguna bisa mengunggah foto, video, reaksi dari sebuah cuitan, dan teks biasa yang akan hilang dalam waktu 24 jam.

Melansir dari Viva, dalam tulisan blog yang sama, Brown juga turut membeberkan alasan penghapusan fitur tersebut.

1. Sepi Peminat

Awalnya, fitur Fleets dibuat untuk memudahkan para pengguna Twitter agar bisa dengan nyaman bergabung dengan percakapan di Twitter. Namun sayang, sejak pertama kali dirilis, Twitter tidak melihat adanya peningkatan jumlah orang yang bergabung seperti yang mereka harapkan.

“Kami berharap Fleets bisa membantu lebih banyak orang merasa nyaman bergabung dengan percakapan di Twitter. Tetapi, sejak pertama kali kami merilis Fleets, kami belum melihat adanya peningkatan jumlah orang baru yang bergabung di percakapan Fleets,” tulis Brown, dikutip dari blog resmi Twitter, Rabu (04/08/21).

Baca juga: Seorang ARMY Nyanyikan Lagu BTS Sambil Berteriak Sukses Pecahkan Rekor Twitter Space

2. Ingin Mengembangkan Fitur Lainnya di Masa Depan

Alasan lain di balik hilangnya Fleets Twitter, adalah karena Twitter akan ingin fokus menemukan dan membuat cara lain yang nantinya bisa digunakan penggunanya untuk bergabung dalam percakapan.

“Belajar dari Fleets, kami akan fokus membuat cara lainnya untuk orang-orang agar bisa bergabung dalam sebuah percakapan dan membicarakan tentang apa yang terjadi di dunia mereka,” jelasnya.

3. Fokus Pada Fitur Spaces

Meski Fleets Twitter kini sudah tak lagi ada, Twitter masih akan terus menyediakan fitur Spaces, yakni fitur berbasis audio di mana orang-orang yang kamu follow bisa memulai percakapan audio secara langsung yang bisa diikuti oleh para pengikutnya.

“Bagian atas beranda tetap akan menjadi tempat untuk menyorot apa yang sedang terjadi saat ini, jadi Anda tetap akan melihat Spaces jika ada seseorang yang Anda ikuti mengadakan atau berbicara di percakapan audio secara langsung,” terangnya. 

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Semakin banyak warga di dunia yang suntik vaksin COVID 19, sehingga target herd immunity pun perlahan dekat. Dengan begitu, pandemi virus corona yang sudah berlangsung hampir dua tahun diperkirakan akan selesai....
  • HOT !
    Penampilan idol K Pop selalu menjadi sorotan publik, mulai dari fashion sampai model dan warna rambut yang bisa dikatakan unik dan berani. Tak jarang apa yang mereka tampilkan menjadi inspirasi bagi orang orang...
  • HOT !
    Make up tetap menjadi aspek penting bagi banyak wanita. Khususnya di masa pandemi ini, produk produk make up lokal semakin digemari karena keunggulannya yang tidak main main atau kalah dengan produk luar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)