home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mencoba Wisata Gratis di Istana Gyeongbokgung, Berikut Caranya

Minggu, 01 Agustus 2021 10:45 by rizaluthfiah | 742 hits
Mencoba Wisata Gratis di Istana Gyeongbokgung, Berikut Caranya
Image Source: visitkorea

DREAMERS.ID - Korea Selatan termasuk destinasi favorit wisatawan dari berbagai negara. Memiliki budaya yang sangat unik, ini menjadi ketertarikan wisatawan asing untuk berkunjung ke Korea Selatan. Salah satunya menggunakan pakaian tradisional khas Korea yaitu Hanbok dan tur Istana-nya.

Hanbok biasanya dikenakan pada acara–acara resmi seperti upacara pernikahan, ritual dan festival budaya. Tetapi, hanbok bisa membuat kamu menikmati wisata gratis ke istana-istana di sana lho. Dikutip dari Visit Korea, berikut cara penyewaan hanbok agar bisa wisata ke istana kerajaan gratis.

Kunjungi Toko Persewaan Hanbok

Ada banyak toko persewaan hanbok yang terletak di sekitar Istana Gyeongbokgung, Istana Changdeokgung, Istana Changgyeonggung, Istana Gyeonghuigung, dan Istana Deoksugung. Kamu bisa memilih toko mana saya yang sesuai dengan keinginan.

Atau bisa mencari secara online dan melakukan reservasi di tempat yang kamu suka. Sebagian besar toko persewaan menawarkan berbagai gaya dan desain hanbok, dari tradisional hingga modern.

Pilih Hanbok Untuk Dipakai

Baca juga: Rekomendasi 5 Penginapan Nyaman Ramah Muslim Terbaik di Seoul

Beberapa jenis hanbok memiliki desain yang rumit, tetapi tidak perlu khawatir karena ada staf di toko hanbok yang akan membantu memakainya. Kamu dapat memilih hanbok modern sederhana yang menampilkan atasan seperti blouse.

Tetapi untuk bisa berwisata gratis ke istana-istana kerajaan, maka kamu harus menggunakan Hanbok yang versi tradisional. Setelah selesai berpakaian hanbok, jangan lupa menata rambut ala wanita-wanita Korea jaman kerajaan.

Untuk gaya rambut dasar tidak dipungut biaya alias gratis, namun untuk beberapa aksesoris rambut berbunga-bunga akan dikenakan harga tambahan.

Wisata Gratis Sambil Berfoto

Setelah selesai hanbok dan tatanan rambut yang cantik, saatnya berwisata gratis ke istana-istana. Kamu bisa berfoto di seluruh halaman, serta di sepanjang dinding batu, dan bahkan dengan penjaga istana yang melindungi gerbang utama. Pastikan bawa teman untuk membantu mengambil foto, atau fotografer profesional agar hasilnya lebih bagus.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Seoul merupakan ibu kota Korea Selatan yang tentunya memiliki banyak tempat untuk dikunjungi. Jika kamu memiliki kesempatan datang ke Seoul, bisa kunjungi 4 tempat yang direkomendasikan oleh SEVENTEEN berikut ini:...
  • HOT !
    Setelah empat tahun, BTS kembali menginjakkan kaki di red carpet American Music Awards. Ketujuh member tampil lebih powerful dan mempesona dalam balutan tuxedo bernuansa monokrom....
  • HOT !
    Pada 17 November, BTS terlihat berada di Incheon International Airport. Ketujuh member akan terbang ke Los Angeles, Amerika Serikat untuk melakukan serangkaian jadwal manggung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)