home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kreator Youtube Bisa Dapat Tip dari Penonton Lewat Fitur 'Super Thanks'

Jumat, 23 Juli 2021 12:15 by rizaluthfiah | 545 hits
Kreator Youtube Bisa Dapat Tip dari Penonton Lewat Fitur 'Super Thanks'
Image Source : Pinterest

DREAMERS.ID - Tidak hanya pendapatan dari iklan, Youtuber akan mendapatkan sebuah fitur baru untuk mendapatkan tip saat membuat konten. Fitur baru Youtube ini dinamakan Super Thanks yang di mana subcriber bisa memberi tip kepada Youtuber hanya dengan subscribe akun tersebut. 

Melansir laman The Verge, fitur Super Thanks memberi pilihan kepada subscriber untuk memilih salah satu tip antara 2 dollar hingga 5 dollar. Saat pengguna membeli salah satu dari empat opsi ini, mereka akan melihat animasi perayaan di layar dan komentar penuh warna dengan nama mereka muncul di bawah video.

Kreator sendiri akan dapat menanggapi pesan ini dengan cara yang sama seperti pada komentar biasa. Fitur ini sebelumnya telah diuji coba oleh YouTube dengan nama Viewer Applause, selama setahun terakhir. Sekarang Super Thanks, tersedia dalam versi beta di 68 negara di desktop, Android, dan iOS.

Baca juga: BLACKPINK Jadi Artis Pertama dalam Sejarah YouTube dengan 70 Juta Subscribers

Super Thanks adalah opsi keempat yang ditambahkan YouTube untuk pembuat konten yang membayar langsung. Tidak hanya Super Thanks, ada Super Stickers dan Super Chat, yang memungkinkan penonton memberikan tip dalam chat selama live streaming.

Namun, jika Super Stickers dan Chat berfungsi di feed langsung, Super Thanks dapat digunakan di semua unggahan yang memenuhi syarat. YouTube membayar kreator yang memenuhi syarat sebagian dari pendapatan iklan yang ditayangkan di video mereka. Kreator harus menjadi bagian dari Program Partner YouTube untuk mendapatkan akses ke Super Thanks.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Varian virus COVID 19 baru Omicron menjadi ancaman baru di tengah pandemi saat ini. Mutasi yang memiliki strain lebih banyak dari varian Delta dilaporkan sudah sampai ke beberapa negara, termasuk Hongkong....
  • HOT !
    Budaya nongkrong di cafe juga eksis di Korea Selatan. Tak heran ada banyak sekali kafe di setiap sudut kota. Meski memiliki menu yang hampir sama, setiap kafe memiliki desain dan menu yang unik. Menikmati waktu di kafe, ada banyak dessert cantik dan unik yang bisa kamu lihat di kafe kafe Korea....
  • HOT !
    Ada yang menarik rasa heran dan miris di gelaran badminton Indonesia Masters 2021, terutama dari pertandingan ganda campuran. Duo andalan Indonesia yang masuk 5 besar dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang kalah dari pasangan non unggulan India, karena diduga gagal bangun komunikasi di lapangan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)