home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fitur Baru Youtube Shorts Mirip TikTok Sudah Bisa di Indonesia, Begini Cara Mainnya

Kamis, 15 Juli 2021 15:15 by rizaluthfiah | 736 hits
Fitur Baru Youtube Shorts Mirip TikTok Sudah Bisa di Indonesia, Begini Cara Mainnya
Image Source : engadget

DREAMERS.ID - Tak mau kalah dengan TikTok, Youtube merilis fitur baru yaitu Youtube Shorts. Setelah rilis terbatas di India akhir tahun lalu dan beta Amerika Serikat pada awal 2021, YouTube memperluas fitur ketersediaan Shorts ke 100 negara.

Saat pertama kali diperkenalkan, siapa pun dapat melihat Short. Namun, hanya mereka yang berada di 12 negara yang dapat mengakses fitur yang dibuat YouTube untuk merekam dan mengedit film pendek ini. Seperti Australia, Thailad, Singapura, Korea Selatan hingga Indonesia.

Dilansir dari Engadget, dengan diluncurkannya ke 100 negara, Youtube akan memperluas fitur tersebut di mana pengguna dapat melihat lebih banyak video layaknya TikTok dan Reels di Instagram, dengan durasi maksimal 60 detik.

Mengutip Kompas, cara mengunggah video Shorts di YouTube adalah sebagai berikut:

1. Klik ikon "unggah" atau tanda tambah yang berada di tengah.

2. Pilih "Create a Shorts"

Baca juga: Konten Kreator Youtube Shorts Bisa Dapat Rp 140 Juta Per Bulan, Ikuti Persyaratan Ini

3. Pengguna bisa merekam langsung dari kamera Shorts dengan menekan dan menahan tombol merah. Durasi video Shorts secara default adalah 15 detik. Namun bisa dimaksimalkan hingga 1 menit dengan mengetuk angka durasi menjadi 60.

4. Selain merekam langsung, pengguna juga bisa mengunggah dari galeri, dengan menekan ikon galeri atau gambar foto yang ada di sisi kiri bawah.

5. Setelah konten siap, edit lebih dulu tampilan Shorts, dengan menambahkan suara, mengatur kecepatan, menambah teks atau timer.

6. Tulis deskripsi video. Pengguna bisa menambahkan tagar #Short di deskripsi untuk merekomendasikan video. Fungsinya kurang lebih mirip dengan tagar #FYP di TikTok.

7. Video Shorts yang sudah terunggah bisa dilihat di kanal kamu.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)