home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wajib Masuk List ARMY, Ini 4 Wisata Bersejarah yang Pernah Didatangi BTS

Rabu, 14 Juli 2021 17:45 by rizaluthfiah | 970 hits
Wajib Masuk List ARMY, Ini 4 Wisata Bersejarah yang Pernah Didatangi BTS
Image Source: BTSDiary

DREAMERS.ID - Walaupun sudah go international, BTS tidak melupakan akar budaya negara asalnya, Korea Selatan. Seperti ketika merekam video musik di Istana Gyeongbokgung dengan mengenakan hanbok hitam yang merupakan salah satu  pakaian tradisional negeri ginseng.

Tidak hanya itu, BTS pernah muncul di acara talkshow NBC dengan menggunakan hanbok juga. Melansir Visit Korea, berikut ini rekomendasi untuk ARMY melihat jejak BTS di empat lokasi wisata tradisional Korea Selatan.

1. Korean Furniture Museum

Museum Furnitur Korea adalah museum unik yang mengumpulkan dan menampilkan furnitur kayu tradisional Korea, yang dikelompokkan menurut lokasi serta fungsinya di rumah tradisional, menurut bahan, dan daerah asalnya.

Museum ini dibagi menjadi sepuluh rumah tradisional di atas bukit di Seongbuk-dong yang telah dipugar selama 15 tahun. Di sana kamu, bisa berkeliling dengan pemandu selama satu jam untuk mempelajari berbagai hal.

Seperti struktur dasar rumah hanok, kebudayaan perumahan korea, harmonisasi furnitur desain interior hingga halaman depan, dan alam. Hanya yang sudah reservasi bisa berkunjung di sini, dan dibatasi untuk 10 orang saja. Harga tiket dari museum ini adalah 20.000 won (sekitar Rp 240.000).

Acara talkshow tvN 'You Quiz on the Block' syuting dalam episode spesial bersama BTS. Selain BTS, tokoh-tokoh internasional lain juga pernah berkunjung ke sini, antara lain Xi Jinping, Brad Pitt, dan Martha Stewart.

2. Awon Museum dan Hotel

Museum & Hotel Awon menjadi salah satu lokasi syuting BTS Summer Package 2019. Dalam film tersebut, anggota BTS juga mengunjungi tempat-tempat terdekat seperti Rumah Soyang Oseongje dan Benteng Uibongsanseong.

Hotel Awon dibagi menjadi empat ruangan, di antaranya Aula Cheonjiin – Manhyudang, yang digunakan untuk foto sampul BTS Summer Package 2019. Ruang lainnya adalah Aula Sarangchae - Yeonhadang, Aula Anchae - Seolhwadang, dan Ruang Byeolchae - Cheonmokdasil.

Baca juga: RS Korsel Alami Krisis Tempat Tidur, Kasus Positif Kembali ke Rekor Tertinggi dalam Sehari

Setiap area dari bangunan berusia 250 tahun ini terbuka untuk tur, pengambilan foto, dan bahkan bermalam. Harga tiket masuknya 10 ribu won atau sekitar Rp 126 ribu, kecuali untuk pengunjung berusia 9 tahun ke bawah.

Selain itu, Museum Awon juga menampilkan karya seni modern di Galeri Oz. Galeri ini juga menyajikan menu teh dan kopi yang terbatas. Untuk lebih bersantai, kamu bisa berjalan-jalan di hutan bambu yang tumbuh di belakang hotel.

3. Istana Gyeongbokgung

Istana Gyeongbokgung sudah menjadi tempat wisata populer yang pasti dikunjungi wisatawan. Namun kembali menjadi sorotan pada bulan September 2020, saat BTS syuting di depan Aula Geungjoengjeon Istana Gyeongbokgung untuk The Tonight Show Starring Jimmy Fallon di NBC.

Dengan mengenakan hanbok, BTS menampilkan lagu 'Idol' di depan Aula Geungjeongjeon, dan 'Mikrokosmos' di depan Paviliun Gyeonghoeru. Penampilan mereka semakin spektakuler berkat ratusan drone yang membuat kesan Paviliun itu tampak mengapung di atas kolam di sekitarnya.

Sebelumnya pada Mei 2015, BTS juga tampil di depan Gerbang Heungnyemun untuk acara musik di stasiun televisi KBS sampai mendapat julukan Heungtan Boys. Fyi, kamu bisa masuk ke Istana Gyeongbokgung ini gratis apabila mengenakan hanbok.

4. Korea House

Korea House pernah dijadikan sebagai lokasi pemotretan sampul majalah Billboard edisi BTS tepatnya di area Paviliun Nogeumjeong. Selain foto grup, pemotretan individu untuk setiap anggotanya juga dilakukan di sana.

Korea House sendiri merupakan tempat untuk mempromosikan semua jenis tradisi Korea, mulai dari makanan tradisional hingga seni pertunjukan, dan bahkan upacara pernikahan tradisional. Pengunjung dapat mencoba makanan kerajaan, menonton pertunjukan tradisional, dan bahkan berpartisipasi dalam program budaya.

Harga set makanan pembuka ala kerajaan sekitar 20.000 - 50.000 won atau setara dengan Rp 240.000 - Rp 600.000. Sedangkan paket makan malam yang dimulai pukul 5 sore - 9 malam seharga 15.000 - 122.000 won.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Seoul merupakan ibu kota Korea Selatan yang tentunya memiliki banyak tempat untuk dikunjungi. Jika kamu memiliki kesempatan datang ke Seoul, bisa kunjungi 4 tempat yang direkomendasikan oleh SEVENTEEN berikut ini:...
  • HOT !
    Setelah empat tahun, BTS kembali menginjakkan kaki di red carpet American Music Awards. Ketujuh member tampil lebih powerful dan mempesona dalam balutan tuxedo bernuansa monokrom....
  • HOT !
    Pada 17 November, BTS terlihat berada di Incheon International Airport. Ketujuh member akan terbang ke Los Angeles, Amerika Serikat untuk melakukan serangkaian jadwal manggung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)