home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Monumen Patung Sejong Lebih Dekat

Kamis, 01 Juli 2021 19:00 by bellaevania | 1096 hits
Melihat Monumen Patung Sejong Lebih Dekat
Image Source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Raja Sejong merupakan salah satu nama Raja yang cukup populer di kalangan wisatawan asing. Terdapat patung Raja Sejong yang didirikan di tengah Lapangan Gwanghawmun, di depan Istana Gyeongbokgung.

Patung perunggu setinggi 6,2 meter itu menjadi monumen untuk memperingati Raja Sejong dan pencapaiannya yang luar biasa. Raja Sejong disebut sebagai Pahlawan Rakyat, dia disukai rakyatnya karena usahanya untuk meningkatkan kehidupan rakyat dan kerajaan.

Di patung tersebut, Raja Sejong duduk dengan senyum lembut di wajahnya dan sebuah buku di tangannya. Di depan patung terletak bola langit, pengukur hujan, dan jam matahari, yang semuanya diciptakan oleh Raja Sejong sendiri selama masa pemerintahannya.

Di belakang patung, ada enam kolom dengan ukiran emas yang menggambarkan pencapaian besar Raja, serta lorong bawah tanah ke ruang pameran Kisah Raja Sejong, yang dioperasikan oleh Sejong Center.

Raja Sejong sendiri diketahui berkuasa sepanjang 1418-1450. Dia raja ke-4 dari dinasti Joseon yang juga dikenang sebagai penemu Hangeul atau alfabet Korea. Ia memimpin bangsa melalui langkah-langkah besar di bidang pertanian, sastra, ilmu pengetahuan, dan teknologi.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)