home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Makan Gorengan Saat Buka Puasa? Ini Dampaknya

Jumat, 23 April 2021 17:07 by bellaevania | 1029 hits
Sering Makan Gorengan Saat Buka Puasa? Ini Dampaknya
Image Source: Pergikuliner

DREAMERS.ID - Gorengan jadi salah satu makanan terfavorit untuk berbuka puasa. Selain mudah dijumpai, harganya yang murah dan rasanya yang gurih selalu menjadi primadona untuk disantap. Salah satu pecinta gorengan untuk berbuka? Kenali dampak buruknya berikut ini:

Tubuh hanya menyerap sedikit gizi

Gorengan yang terbuat dari tepung, tidak memiliki nilai gizi dan vitamin. Meski terkadang menggunakan sayur, gizi dari bahan tersebut akan rusak karena dimasak dengan minyak bersuhu tinggi.

Lemak Meningkat

Dimasak dengan cara digoreng, kalori gorengan tentunya sangat tinggi. Gorengan bisa membuat kadar lemak di tubuh meningkat yang artinya menambah berat badan.

Sakit Tenggorokan

Baca juga: Mitos dan Fakta Tentang Puasa, Masih Percaya?

Kandungan lemak pada gorengan yang dimasak dapat menyebabkan radang tenggorokan dan batuk. Gorengan juga tidak baik dikonsumsi saat berbuka karena bisa membuat tenggorokan kering dan rentan luka.

Lambung

Makan gorengan untuk berbuka bagi penderita maag tidak diajurkan karena dapat memicu naiknya asam lambung. Asam lambung yang naik hingga kerongkongan akan menimbulkan panas dalam.

Kanker dan Jantung

Makan gorengan secara berlebihan berisiko menimbulkan penyakit serius seperti kanker. Penggunaan minyak goreng yang dipanaskan berkali-kali juga dapat memicu penyakit jantung.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)