home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Makan Gorengan Saat Buka Puasa? Ini Dampaknya

Jumat, 23 April 2021 17:07 by bellaevania | 725 hits
Sering Makan Gorengan Saat Buka Puasa? Ini Dampaknya
Image Source: Pergikuliner

DREAMERS.ID - Gorengan jadi salah satu makanan terfavorit untuk berbuka puasa. Selain mudah dijumpai, harganya yang murah dan rasanya yang gurih selalu menjadi primadona untuk disantap. Salah satu pecinta gorengan untuk berbuka? Kenali dampak buruknya berikut ini:

Tubuh hanya menyerap sedikit gizi

Gorengan yang terbuat dari tepung, tidak memiliki nilai gizi dan vitamin. Meski terkadang menggunakan sayur, gizi dari bahan tersebut akan rusak karena dimasak dengan minyak bersuhu tinggi.

Lemak Meningkat

Dimasak dengan cara digoreng, kalori gorengan tentunya sangat tinggi. Gorengan bisa membuat kadar lemak di tubuh meningkat yang artinya menambah berat badan.

Sakit Tenggorokan

Baca juga: Mitos dan Fakta Tentang Puasa, Masih Percaya?

Kandungan lemak pada gorengan yang dimasak dapat menyebabkan radang tenggorokan dan batuk. Gorengan juga tidak baik dikonsumsi saat berbuka karena bisa membuat tenggorokan kering dan rentan luka.

Lambung

Makan gorengan untuk berbuka bagi penderita maag tidak diajurkan karena dapat memicu naiknya asam lambung. Asam lambung yang naik hingga kerongkongan akan menimbulkan panas dalam.

Kanker dan Jantung

Makan gorengan secara berlebihan berisiko menimbulkan penyakit serius seperti kanker. Penggunaan minyak goreng yang dipanaskan berkali-kali juga dapat memicu penyakit jantung.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Vaksin booster sudah direncanakan oleh sejumlah negara, khususnya akan diberikan kepada tenaga medis. Namun Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menekankan suntikan booster vaksin Covid 19 sebaiknya ditunda, setidaknya sampai akhir September mendatang....
  • HOT !
    Gigit medali menjadi salah satu pose ikonik saat seorang atlet meraih medali. Tidak hanya di Olimpiade, di ajang lainnya yang berkaitan dengan medali pun tetap dilakukan. Apa sebenarnya makna atau alasan dari menggigit medali?...
  • HOT !
    Demam hallyu wave atau budaya pop asal Korea Selatan terus merambah di segala penjuru dunia terutama di kalangan anak muda. Salah satu agenda yang wajib para pencinta K Pop kunjungi saat ke sana yaitu tempat makan favorit idol....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : madumagastrolforte
Cast : magastrol forte

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)