home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Tips Diet yang Baik Saat Puasa

Rabu, 14 April 2021 13:33 by bellaevania | 716 hits
5 Tips Diet yang Baik Saat Puasa
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Puasa kadang dimanfaatkan sebagaian orang untuk menurunkan berat badan. Tetapi menurunkan berat badan saat puasa tidak boleh sembarangan. Puasa sambil berdiet harus mempertimbangkan kesehatan tubuh. Untuk menghindari hal buruk, baca tips diet yang baik saat puasa berikut ini:

Batasi Makanan dan Minuman Manis

Identik dengan kuliner khas Ramadhan yang manis. Asupan gula memang baik untuk mengembalikan energi dan kadar gula darah yang menurun selama berpuasa. Tapi ingat, asupan gula tak boleh berlebihan. Lebih baik ganti makanan dan minuman manis dengan buah.

Hindari Gorengan

Gorengan jadi salah satu makanan yang akrab disajikan untuk teman berbuka. Namun sebaiknya kita menghindari gorengan yang memiliki lemak jenuh. Ganti konsumsuu gorengan dengan lemak tidak jenuh seperti alpukat, ikan dan kacang-kacangan.

Perbanyak Konsumsi Serat dan Protein Saat Sahur dan Berbuka

Baca juga: Mudah Dilakukan, Ini Tips Membakar Kalori Setelah Makan Malam

Jaga kalori yang masuk dalam tubuh, pastikan konsumsi makanan yang mengandung serat dan protein. Makanan berserat tinggi memiliki waktu lebih lama untuk dicerna tubuh sehingga tidak cepat lapar. Sementara makanan kaya protein juga membantu menekan nafsu makan.

Jangan Makan Berlebihan

Setelah menahan makan dan minum selama belasan jam, jangan sampai makan dengan prosi berlebihan. Porsi yang banyak bisa meningkatkan gula secara drastic yang dapat menjadi lemak tubuh.

Minum Air Putih yang Banyak dan Tidur yang Cukup

Minum air putih bisa meningkatkan metabolisme tubuh yang baik untuk menutunkan berat badan. Semakin cepat metabolisme tubuh, semakin banyak lemak dan kalori yang dibakar tubuh. Kewajiban minum gelas 8 gelas perhari tetap harus dilakukan saat puasa. Kurang tidur saat puasa juga bisa mengacaukan system metabolism yang mengakibatkan tubuh sulit membakar lemak.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Varian virus COVID 19 baru Omicron menjadi ancaman baru di tengah pandemi saat ini. Mutasi yang memiliki strain lebih banyak dari varian Delta dilaporkan sudah sampai ke beberapa negara, termasuk Hongkong....
  • HOT !
    Budaya nongkrong di cafe juga eksis di Korea Selatan. Tak heran ada banyak sekali kafe di setiap sudut kota. Meski memiliki menu yang hampir sama, setiap kafe memiliki desain dan menu yang unik. Menikmati waktu di kafe, ada banyak dessert cantik dan unik yang bisa kamu lihat di kafe kafe Korea....
  • HOT !
    Ada yang menarik rasa heran dan miris di gelaran badminton Indonesia Masters 2021, terutama dari pertandingan ganda campuran. Duo andalan Indonesia yang masuk 5 besar dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang kalah dari pasangan non unggulan India, karena diduga gagal bangun komunikasi di lapangan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)