home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Ejek, Ponsel Baru Xiaomi dan Samsung Ikuti Jejak Apple Tanpa Charger

Rabu, 30 Desember 2020 07:30 by RandyW | 4274 hits
Sempat Ejek, Ponsel Baru Xiaomi dan Samsung Ikuti Jejak Apple Tanpa Charger
Image Source: VOI.id

DREAMERS.ID - Bersamaan denga rilisnya iPhone 12, Apple tidak lagi memberikan charger dalam paket pembelian. Sempat diejek oleh pesaingnya yakni Xiamo dan Samsung, justru cara itu akhirnya akan diikuti.

Sebelumnya, Apple menyebut charger tak disertakan dengan alasan agar lebih ramah lingkungan. Xiaomi dan Samsung pun menjilat ludah dengan menyatakan hal serupa terkait absennya pengisi daya di perangkat terbarunya nanti. Samsung bahkan menghapus iklan yang sempat mengejek Apple.

Mengutip dari The Verge via CNN Indonesia, CEO Xiaomi Lei Jun mengonfirmasi kalau Mi 11 tak akan dijual dengan pengisi daya agar lebih ramah lingkungan. Pernyataan ini diungkap Jun lewat akun media sosial China, Weibo.

"Mi 11 dikemas lebih ringan. Merespons kemajuan teknologi dan perlindungan lingkungan, kami tak menyertakan charger di kemasan," tulisnya sembari menyertakan foto kemasan Mi 11.

Baca juga: Apple Kembangkan Fitur Baru untuk Mendeteksi Depresi di iPhone

Xiaomi menyebut menambahkan charger dalam kemasan ponsel hanya akan menambah sampah elektronik. Sebab, pengguna sudah memiliki pengisi daya dari ponsel sebelumnya, seperti dilaporkan GizmoChina

Keputusan Apple untuk tidak menyertakan pengisi daya pada iPhone 12 saat peluncuran Oktober lalu disambut dengan beberapa ejekan dari kompetitor seperti Samsung dan Xiaomi.

Melansir MacRumor via CNN Indonesia, tak lama setelah peluncuran iPhone 12, Xiaomi mencuit kalau mereka "tidak meninggalkan apa pun di luar kotak" untuk Mi 10T Pro-nya. Cuitan ini disertakan video klip yang menunjukkan kotak Mi 10T dengan pengisi daya di dalamnya.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Varian virus COVID 19 baru Omicron menjadi ancaman baru di tengah pandemi saat ini. Mutasi yang memiliki strain lebih banyak dari varian Delta dilaporkan sudah sampai ke beberapa negara, termasuk Hongkong....
  • HOT !
    Budaya nongkrong di cafe juga eksis di Korea Selatan. Tak heran ada banyak sekali kafe di setiap sudut kota. Meski memiliki menu yang hampir sama, setiap kafe memiliki desain dan menu yang unik. Menikmati waktu di kafe, ada banyak dessert cantik dan unik yang bisa kamu lihat di kafe kafe Korea....
  • HOT !
    Ada yang menarik rasa heran dan miris di gelaran badminton Indonesia Masters 2021, terutama dari pertandingan ganda campuran. Duo andalan Indonesia yang masuk 5 besar dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang kalah dari pasangan non unggulan India, karena diduga gagal bangun komunikasi di lapangan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)