home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Instagram Lite Dirilis Lagi, Apa Saja Fitur Barunya?

Rabu, 23 Desember 2020 15:50 by RandyW | 626 hits
Instagram Lite Dirilis Lagi, Apa Saja Fitur Barunya?
Image Source:detik.com

DREAMERS.ID - Sempat dihapus pada bulan Mei lalu, kini aplikasi Instagram Lite kembali dirilis. Versi mini Instagram dengan ukuran yang lebih kecil itu dihadirkan kembali untuk pasar negara berkembang yang kerap memiliki akses internet yang kurang cepat dan tidak stabil.

Begitu pula untuk para pengguna perangkat yang sudah lawas dengan kapasitas penyimpanan kecil, sehingga tidak mampu untuk membeli paket internet yang besar. Melansir dari detiKINET dari Ubergizmo, Instagram Lite hadir dengan pembaruan versi yang lebih baru dan ukuran yang baru juga.

Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak

Sebelumnya, aplikasi versi lite ini memiliki ukuran 573 kilobytes, atau sekitar 1/55 dari ukuran Instagram reguler. Kini ukurannya lebih besar 2MB. Fungsinya masih sama seperti Instagram reguler, di mana penggunanya dapat memiliki akses fitur inti seperti feed dan stories.

Namun di versi lite ini pengguna tidak dapat mendapatkan fitur Reels dan IGTV, serta tak dapat juga menambahkan stiker berbasis AR yang kerap digunakan di stories. Jika awalnya tersedia di beberapa negara, saat ini versi Instagram Lite terbaru hanya tersedia di India.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)