home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Caranya Biar Google Tak Hapus File di Gmail Hingga Drive

Jumat, 18 Desember 2020 14:50 by RandyW | 720 hits
Begini Caranya Biar Google Tak Hapus File di Gmail Hingga Drive
Image Source: Kompas Tekno

DREAMERS.ID - Kabar Google akan menghapus akun hingga isi konten pengguna gmail benar adanya. Penghapusan konten tidak hanya pada email melainkan Google Drive, dan Photos dari server jika akun tidak aktif selama dua tahun.

Penghapusan konten bukan saja jika pengguna tak aktif login ke akun Google, tetapi juga kepada mereka yang menyimpan data melebihi kapasitas. Agar tidak dihapus oleh Google, setidaknya pengguna mesti sesekali melakukan login ke akun tersebut.

Alasan Google melakukan pengahapusan akun karena Google memberikan akses gratis dengan kapasitas tak terbatas bagi mereka yang mengunggah foto dengan resolusi tinggi di Google Foto.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Melansir dari blog resmi via CNN Indonesia, Google menyampaikan dua cara agar konten pada akun kamu tidak dihapus. Pertama, jangan tinggalkan akun Google Anda (Gmail, Drive, atau Google Foto) selama dua tahun. Karena akan dianggap tidak aktif oleh Google.

"Kami akan memberi tahu Anda beberapa kali sebelum kami mencoba menghapus konten apa pun sehingga Anda memiliki banyak peluang untuk mengambil tindakan," kata Google dalam keterangan resmi.

Kemudian, Google menyampaikan cara paling sederhana untuk menjaga akun-mu tetap aktif adalah dengan mengunjungi Gmail, Drive, atau Foto secara berkala di web atau seluler.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)