home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Facebook Rilis Aplikasi Musik 'Collab' Mirip TikTok

Rabu, 16 Desember 2020 17:15 by RandyW | 352 hits
Facebook Rilis Aplikasi Musik 'Collab' Mirip TikTok
Image Source: Jernih.co

DREAMERS.ID - Facebook terus mengepakan sayapnya di industri startup. Selain mengembangkan fitur, mereka juga tak mau kalah saing dengan aplikasi lainnya. Facebook meluncurkan aplikasi baru yang resmi dirilis secara global.

Aplikasi tersebut adalah aplikasi collab versi invite-only beta untuk iOS dan hanya pengguna di Amerika Serikat dan Kanada yang bisa mendaftar pada Mei lalu. Dan kini aplikasi tersebut sudah resmi dirilis untuk global.

Collab sendiri merupakan produk yang dikembangkan oleh tim New Product Experimentation Facebook. Melansir dari The Verge via Detik, melihat cara kerjanya, aplikasi ini tampaknya terinspirasi oleh TikTok.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Aplikasi Collab memungkinkan pengguna untuk membuat video musik pendek dengan menggabungkan hingga tiga video. Collab tidak dibutuhkan kemampuan bermusik yang handal. Pengguna bisa membuat video Collab yang secara keseluruhan terdiri dari video pengguna lain.

Pengguna tidak perlu khawatir untuk mengedit video mereka karena Collab memiliki alat dalam aplikasi untuk menyinkronkan video. Sayangnya, aplikasi ini tidak bisa mengekpor video ke platform lain, termasuk TikTok melalui opsi berbagi di iOS.

Video yang diekspor dari Collab akan dibubuhi watermark (penanda) sebagai atribusi video seperti yang ada di TikTok.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Varian virus COVID 19 baru Omicron menjadi ancaman baru di tengah pandemi saat ini. Mutasi yang memiliki strain lebih banyak dari varian Delta dilaporkan sudah sampai ke beberapa negara, termasuk Hongkong....
  • HOT !
    Budaya nongkrong di cafe juga eksis di Korea Selatan. Tak heran ada banyak sekali kafe di setiap sudut kota. Meski memiliki menu yang hampir sama, setiap kafe memiliki desain dan menu yang unik. Menikmati waktu di kafe, ada banyak dessert cantik dan unik yang bisa kamu lihat di kafe kafe Korea....
  • HOT !
    Ada yang menarik rasa heran dan miris di gelaran badminton Indonesia Masters 2021, terutama dari pertandingan ganda campuran. Duo andalan Indonesia yang masuk 5 besar dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang kalah dari pasangan non unggulan India, karena diduga gagal bangun komunikasi di lapangan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)