home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Facebook Rilis Aplikasi Musik 'Collab' Mirip TikTok

Rabu, 16 Desember 2020 17:15 by RandyW | 449 hits
Facebook Rilis Aplikasi Musik 'Collab' Mirip TikTok
Image Source: Jernih.co

DREAMERS.ID - Facebook terus mengepakan sayapnya di industri startup. Selain mengembangkan fitur, mereka juga tak mau kalah saing dengan aplikasi lainnya. Facebook meluncurkan aplikasi baru yang resmi dirilis secara global.

Aplikasi tersebut adalah aplikasi collab versi invite-only beta untuk iOS dan hanya pengguna di Amerika Serikat dan Kanada yang bisa mendaftar pada Mei lalu. Dan kini aplikasi tersebut sudah resmi dirilis untuk global.

Collab sendiri merupakan produk yang dikembangkan oleh tim New Product Experimentation Facebook. Melansir dari The Verge via Detik, melihat cara kerjanya, aplikasi ini tampaknya terinspirasi oleh TikTok.

Baca juga: Korban Bertambah, 4 Penumpang Yeti Airlines Sempat Rekam Detik-detik Pesawat Jatuh Di Live Facebook

Aplikasi Collab memungkinkan pengguna untuk membuat video musik pendek dengan menggabungkan hingga tiga video. Collab tidak dibutuhkan kemampuan bermusik yang handal. Pengguna bisa membuat video Collab yang secara keseluruhan terdiri dari video pengguna lain.

Pengguna tidak perlu khawatir untuk mengedit video mereka karena Collab memiliki alat dalam aplikasi untuk menyinkronkan video. Sayangnya, aplikasi ini tidak bisa mengekpor video ke platform lain, termasuk TikTok melalui opsi berbagi di iOS.

Video yang diekspor dari Collab akan dibubuhi watermark (penanda) sebagai atribusi video seperti yang ada di TikTok.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)