home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makin 'Digilai', Tik-Tok Uji Coba Konten Durasi 3 Menit

Jumat, 04 Desember 2020 17:45 by RizkiSetiawaan | 526 hits
Makin 'Digilai', Tik-Tok Uji Coba Konten Durasi 3 Menit
Image Source: Youtube.com

DREAMERS.ID - Dikabarkan aplikasi tiktok akan memperpanjang durasi video yang bisa diunggah oleh para penggunanya. Matt Navarra sebagai konsultan media sosial mengatakan, aplikasi asal negeri tirai bambu China itu sedang mencoba menambah durasi video sampai 3 menit.

Pada saat ini, tiktok memungkinkan para pengguna untuk mengunggah video dengan berdurasi hingga satu menit. Durasi pendek tersebut ini merupakan konsep yang hadir untuk mendorong konsumsi dan keterlibatan pengguna dibandingkan video yang selalu panjang.

Melansir laman CNN Indonesia, para pengguna memang meminta agar tiktok memperpanjang durasi video yang bisa diunggah. Navarra juga mengatakan bahwa fitur ini masih dalam tahap uji coba awal, dan nantinya akan tersedia di aplikasi seluler dan desktop.

Baca juga: TikTok Dilaporkan Hapus Jutaan Konten Terkait Konflik Israel-Hamas

Namun belum diungkapkan kapan fitur video durasi 3 menit ini bisa diluncurkan. Perlu diingat, durasi video satu menit di tiktok telah terbukti sukses. Durasi tersebut lebih panjang dari Vine, tetapi lebih pendek dari kebanyakan video Youtube.

Mengutip Uber Gizmo, kendala dalam menemukan cara membuat konten viral dalam waktu 60 detik berhasil. Pengguna di seluruh dunia menyukai TikTok karena pengguna tidak harus berlama-lama menonton satu video dapat dengan mudah beralih ke video berikutnya.

Dikutip dari The Verge, perpanjangan ruang konten pernah dilakukan oleh Twitter dan justru mendapatkan respons negatif. Pengguna memprotes saat Twitter menggandakan panjang tweet dari 140 menjadi 280 karakter.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)