home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makin 'Digilai', Tik-Tok Uji Coba Konten Durasi 3 Menit

Jumat, 04 Desember 2020 17:45 by RizkiSetiawaan | 430 hits
Makin 'Digilai', Tik-Tok Uji Coba Konten Durasi 3 Menit
Image Source: Youtube.com

DREAMERS.ID - Dikabarkan aplikasi tiktok akan memperpanjang durasi video yang bisa diunggah oleh para penggunanya. Matt Navarra sebagai konsultan media sosial mengatakan, aplikasi asal negeri tirai bambu China itu sedang mencoba menambah durasi video sampai 3 menit.

Pada saat ini, tiktok memungkinkan para pengguna untuk mengunggah video dengan berdurasi hingga satu menit. Durasi pendek tersebut ini merupakan konsep yang hadir untuk mendorong konsumsi dan keterlibatan pengguna dibandingkan video yang selalu panjang.

Melansir laman CNN Indonesia, para pengguna memang meminta agar tiktok memperpanjang durasi video yang bisa diunggah. Navarra juga mengatakan bahwa fitur ini masih dalam tahap uji coba awal, dan nantinya akan tersedia di aplikasi seluler dan desktop.

Baca juga: Giveaway Alert! Menangkan Album K-pop dan Skincare cuma Modal TikTok

Namun belum diungkapkan kapan fitur video durasi 3 menit ini bisa diluncurkan. Perlu diingat, durasi video satu menit di tiktok telah terbukti sukses. Durasi tersebut lebih panjang dari Vine, tetapi lebih pendek dari kebanyakan video Youtube.

Mengutip Uber Gizmo, kendala dalam menemukan cara membuat konten viral dalam waktu 60 detik berhasil. Pengguna di seluruh dunia menyukai TikTok karena pengguna tidak harus berlama-lama menonton satu video dapat dengan mudah beralih ke video berikutnya.

Dikutip dari The Verge, perpanjangan ruang konten pernah dilakukan oleh Twitter dan justru mendapatkan respons negatif. Pengguna memprotes saat Twitter menggandakan panjang tweet dari 140 menjadi 280 karakter.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Kawasan Songpa di Seoul merupakan salah satu distrik idaman bagi banyak orang, di mana alam dan kota menyatu. Ada bagian dari Songpa Trail sepanjang 7,4 kilometer yang akan dibuka pada musim panas mendatang....
  • HOT !
    Stigma negatif pecinta K pop selalu ada di tanah air. Tapi hal ini tidak menghalangi I Dih, grup dance cover asal Jakarta yang beranggotakan Axin, Audi, Dimitri, Ben, Cyd, Jordan, Steven dan Arvin...
  • HOT !
    Seoul memiliki beberapa lingkungan yang sangat terkenal di kalangan wisatawan. Misalnya saja Gangnam, Myeongdong, Hongdae dan Itaewon. Tapi selain daerah tersebut, Seoul memiliki pesna lain yang luput dari perhatian....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eloisa98
Cast : cast : Eunhyuk as himself, Victoria as you. Main Cast : Gwang Sun as Eunhyuk's younger cousin,

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)