home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bongkar 'Jeroan' iPhone 12 yang Ternyata Banyak Pakai Produk Korea

Kamis, 26 November 2020 17:15 by SartikaF | 529 hits
Bongkar 'Jeroan' iPhone 12 yang Ternyata Banyak Pakai Produk Korea
Image source: Tribunnews.com

DREAMERS.ID - Saat ini perusahaan suku cadang buatan korea merupakan salah satu bagian terbesar dari komponen iPhone 12, yang baru diluncurkan Apple pada bulan lalu. Beberapa koleksi Apple mereka sudah termasuk layar OLED dan menggunakan chip memori.

Melansir dari Harian Nikkei Jepang, sebuah perusahaan teknologi di Jepang telah membongkar iPhone 12 dan menemukan bahwa suku cadang Korea telah mendominasi dengan 27,2 persen, naik 9 persen dari iPhone 11 naik.

Suku cadang buatan Amerika Serikat juga menyumbang 25,6 persen, dan suku cadang Jepang menyumbang 13,2 persen. Media tersebut juga mengatakan bahwa tampilan layar seri tiap iPhone adalah alasan utama meningkatkan proporsi suku cadang Korea.

Baca juga: Apple Kembangkan Fitur Baru untuk Mendeteksi Depresi di iPhone

Pasalnya, hampir semua seri iPhone 12 telah dilengkapi layar OLED Korea. Apple telah diperkirakan akan memproduksi 80 juta iPhone 12s, dan 60-62 juta seri iPhone juga memakai panel OLED dari Samsung dan sisanya dari LG.

Hampir semua seri iPhone termasuk iPhone 11 juga menggunakan panel LCD yang diproduksi oleh Jepang. Panel OLED awalnya pertama kali dikembangkan oleh Sony dan Pioneer Jepang, akan tetapi mereka kalah saing dari Korea.

Panel OLED untuk seri iPhone 12 diketahui seharga US $70 atau sekitar Rp 988.877, terhitung 19 persen dari biaya pembuatan $373 atau sekitar Rp 5.269.360.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Jisoo BLACKPINK kembali dipilih sebagai duta global untuk sebuah brand ternama. Baru baru ini, idola K Pop itu secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador Cartier!...
  • HOT !
    Berdasarkan pengalaman lebih dari 35 tahun memberikan solusi kepada pasien terutama dalam permasalahan penuaan kulit, Estetika dr. Affandi menghadirkan Eksotika Retinol Liposome Anti Aging Overnight Cream (AgeLock) dengan kandungan Retinol dalam bentuk Liposome....
  • HOT !
    Berbicara tentang skincare pasti tidak akan ada habisnya, setiap orang memiliki kepercayaan dan keyakinan sendiri dalam merawat kulit wajah yang tentunya disesuaikan dengan kondiri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)