home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Cuma Rokok, Sayuran Ini Juga Mengandung Nikotin

Rabu, 21 Oktober 2020 18:15 by bonita99 | 694 hits
Tidak Cuma Rokok, Sayuran Ini Juga Mengandung Nikotin
Image source: iNews

DREAMERS.ID - Kandungan zat nikotin sangat identik dengan rokok dan liquid vape. Nikotin yang berasal dari tembakau ini menjadi zat yang berbahaya bagi kesehatan tubuh karena dapat membuat penggunanya kecanduan atau ketagihan.

Tidak hanya rokok dan liquid vape, kandungan nikotin terdapat di buah dan sayuran yang sering dikonsumsi. Melansir Suara.com, berikut ini buah dan sayuran yang mengandung nikotin tetapi terbukti menyehatkan tubuh.

Tomat hijau

Konsenterasi nikotin dalam tomat hijau diketahui mencapai 42,8 ng per gram. Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, tomat hijau merupakan sumber makanan yang baik karena kandungan kalium, fosfor, vitamin C, folat, dan kalsium.

Terung

Terung termasuk pemilik kadar nikotin tertinggi mencapai 100 nanogram (ng) per gram. Sayuran ini juga kaya serat, vitamin B1, vitamin B6, kalsium, dan antioksidan bernama nasunin yang bisa melawan kanker.

Kembang kol

Kembang kol mengandung nikotin sebanyak 16,8 ng per gram, serta terdapat zat vitamin K, vitamin C, folat dan serat yang baik. Kembang kol punya manfaat untuk melindungi dari kanker, detoksifikasi atau membuang racun dalam tubuh.

Kentang

Umbi-umbian yang kaya karbohidrat serta vitamin B6, vitamin A dan potasium ini mengandung nikotin sebanyak 7,1 ng per gram. Di sisi lain, kentang juga ampuh untuk mencegah penyakit jantung, dan bisa diolah dengan berbagai macam cara.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Varian virus COVID 19 baru Omicron menjadi ancaman baru di tengah pandemi saat ini. Mutasi yang memiliki strain lebih banyak dari varian Delta dilaporkan sudah sampai ke beberapa negara, termasuk Hongkong....
  • HOT !
    Budaya nongkrong di cafe juga eksis di Korea Selatan. Tak heran ada banyak sekali kafe di setiap sudut kota. Meski memiliki menu yang hampir sama, setiap kafe memiliki desain dan menu yang unik. Menikmati waktu di kafe, ada banyak dessert cantik dan unik yang bisa kamu lihat di kafe kafe Korea....
  • HOT !
    Ada yang menarik rasa heran dan miris di gelaran badminton Indonesia Masters 2021, terutama dari pertandingan ganda campuran. Duo andalan Indonesia yang masuk 5 besar dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang kalah dari pasangan non unggulan India, karena diduga gagal bangun komunikasi di lapangan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)