home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Karimunjawa Dibuka Lagi Usai 7 Bulan Tutup, Lebih Ketat dan Eksklusif!

Kamis, 15 Oktober 2020 19:15 by RandyW | 496 hits
Karimunjawa Dibuka Lagi Usai 7 Bulan Tutup, Lebih Ketat dan Eksklusif!
Image Source: travellingandlifestylee

DREAMERS.ID - Banyak tempat wisata yang tutup sejak awal maret karena Covid-19, salah satunya Karimunjawa. Objek wisata yang berlokasi di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah ini akhirnya kembali dibuka untuk wisatawan.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengumumkan bahwa wisata Karimunjawa akan dibuka pada tanggal 16 Oktober 2020, dan hanya menerima 100 pengunjung per harinya. Ia meminta Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) untuk mengawasi ketat pembukaan Karimunjawa.

Salah satu syarat yang mungkin diterapkan bagi setiap turis adalah harus menjalani tes PCR, "Kepada Disporapar saya minta syaratnya ketat, SOP-nya diikuti juga dengan ketat, kalau perlu semua menggunakan tes-tes yang tidak hanya rapid tapi PCR," kata Ganjar.

Selain mengawasi dengan ketat pariwisata karimunjawa, Ganjar juga meminta agar transportasi untuk pengunjung juga harus didata. Ganjar juga meminta maaf kalau wisata Karimunjawa agak sedikit eksklusif.

Baca juga: Ketahui Tempat Liburan dengan Tingkat Penularan COVID-19

“Saya sampaikan mohon maaf kalau kemudian, mungkin agak sedikit eksklusif dulu. Mungkin biayanya agak tinggi, mungkin. Tapi karena kemudian kita butuh sesuatu yang lebih ketat maka itu jauh lebih baik,” jelas Ganjar.

Pembukaan wisata Karimunjawa diharapkan bisa jadi percontohan untuk uji coba. "Nah kalau ini bisa ketat, justru ini bisa kita jadikan SOP dan percontohan. Makanya buka sedikit dulu, ujicoba dulu, kontrol yang super ketat agar ini nanti bisa menjadi Adaptasi kebiasaannya."

"Nah adaptasi kebiasaan nih dalam satu proses itu akan menjadi pengawasan dari dinas," kata Ganjar. Bagi wisatawan yang ingin berkujung ke Karimunjawa bisa melakukan resgistrasi secara online terlebh dahulu melalui http://bit.ly/bookingTNKJ.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Program realiti Wooga Squad, IN THE SOOP: Friendcation membawa penonton untuk ikut berlibur bersama ke tempat tempat 'healing' yang mereka datangi. Salah satunya adalah restoran yang menjual makguksu....
  • HOT !
    Konten tentang destinasi wisata atau traveling menjadi salah satu konten yang banyak ditemukan di TikTok. Banyak kreator dan komunitas TikTok yang membagikan rekomendasi kuliner, tempat wisata hingga hidden gem di TikTok....
  • HOT !
    Penyanyi Raisa Andriana memberikan kabar berbeda kali ini, bersama sahabatnya sejak TK, Titania Fairushka, ia meluncurkan brand make up yang tidak hanya sekedar untuk mempercantik diri bagi para wanita....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : pawpetclinic
Cast : vaksin anjing mulyosari

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)