home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip 5 Menu Sarapan Tinggi Protein Yang Dapat Menjaga Berat Badan

Rabu, 28 Agustus 2019 17:45 by Rie127 | 3324 hits
Intip 5 Menu Sarapan Tinggi Protein Yang Dapat Menjaga Berat Badan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sarapan merupakan awalan yang baik untuk gaya hidup yang sehat. Memilih sarapan yang tepat dapat meningkatkan stamina dan juga menjaga berat badan. Sarapan juga sebaiknya diisi dengan makanan yang mengandung protein.

Studi menunjukkan, sarapan dengan makanan yang mengandung 15 gram protein atau lebih dapat meningkatkan energi dan membuat rasa kenyang lebih lama. Alhasil, tubuh akan mengkonsumsi lebih sedikit makanan di sisa hari.

Banyak ahli gizi menyarankan untuk mengonsumsi sarapan yang mengandung protein, lemak, dan karbohidrat yang seimbang. Melansir dari CNN, berikut ini merupakan makanan yang cocok untuk dijadikan menu sarapan kamu!

1. Smoothies


Image Source: kutv

Olahan buah-buahan yang dicampurkan dengan susu dan yogurt mengandung protein yang sangat tinggi. Smoothies dapat dibuat dari berbagai buah dan sayur, seperti pisang atau buah berry, susu, dan tambahan es.

2. Putih telur


Image Source: Fimela

Sebutir putih telur mengandung sekitar 3,6 gram protein. Sarapan dengan mengkonsumsi putih telur dapat membantu memberikan protein yang tinggi bagi tubuh. Kamu dapat mengolah putih telur dengan sayuran segar dan rempah-rempah agar mendapatkan tambahan serat, kamu juga dapat mengkonsumsi putih telur dengan roti gandum.


3. Tahu dan tempe


Image Source: Hipwee

Baca juga: Mudah Dilakukan, Ini Tips Membakar Kalori Setelah Makan Malam

Tahu dan tempe merupakan olahan kedelai yang kaya akan protein nabati. Selain mudah diolah, mengkonsumsi tahu dan tempe saat sarapan dapat menambah protein bagi tubuh.

4. Sereal


Image Source: elements.envato

Sereal yang terdiri dari kacang-kacangan dan biji-bijian memiliki kandungan protein yang tinggi. Untuk mendapatkan manfaat protein terbaik, disarankan untuk mengonsumsi sereal dengan 8 gram protein dan 5 gram serat.

5. Ikan


Image Source: Hellosehat

Satu porsi ikan salmon berukuran 3 ons mengandung 16 gram protein dan lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung. Tidak hanya salmon, beragam jenis ikan lainnya juga tinggi protein.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Varian virus COVID 19 baru Omicron menjadi ancaman baru di tengah pandemi saat ini. Mutasi yang memiliki strain lebih banyak dari varian Delta dilaporkan sudah sampai ke beberapa negara, termasuk Hongkong....
  • HOT !
    Budaya nongkrong di cafe juga eksis di Korea Selatan. Tak heran ada banyak sekali kafe di setiap sudut kota. Meski memiliki menu yang hampir sama, setiap kafe memiliki desain dan menu yang unik. Menikmati waktu di kafe, ada banyak dessert cantik dan unik yang bisa kamu lihat di kafe kafe Korea....
  • HOT !
    Ada yang menarik rasa heran dan miris di gelaran badminton Indonesia Masters 2021, terutama dari pertandingan ganda campuran. Duo andalan Indonesia yang masuk 5 besar dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang kalah dari pasangan non unggulan India, karena diduga gagal bangun komunikasi di lapangan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)