home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Happy #WorldEmojiDay! Ternyata 11 Emoji Ini Punya Arti Lain di Beberapa Negara

Rabu, 17 Juli 2019 19:00 by fzhchyn | 5333 hits
Happy #WorldEmojiDay! Ternyata 11 Emoji Ini Punya Arti Lain di Beberapa Negara
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Emoji dikatakan sebagai bahasa dengan perkembangan tercepat dunia. Sekarang dengan lebih dari 2.800 simbol, popularitas emoji belum menunjukkan tanda-tanda penurunan saat semua fans di seluruh dunia merayakan World Emoji Day atau Hari Emoji Sedunia yang jatuh pada tanggal 17 Juli.

Di tahun keenamnya, 17 Juli dipilih sebagai tanggal acara tahunan karena tanggal tersebut muncul di emoji kalendar. Simbol-simbol ini dibuat sebagai bahasa global, namun pada kenyataannya beberapa emoji tertentu memiliki arti sangat berbeda di sejumlah negara. Apa saja emoji-emoji itu?

1. Jempol keatas

Emoji thumbs up atau jempol keatas secara umum digunakan untuk mengekspresikan persetujuan dan menyatakan hal positif atau pujian. Namun emoji ini bisa terlihat vulgar atau menghina di Timur Tengah, mirip dengan menunjukkan jari tengah.

2. Tepuk tangan

Biasa digunakan untuk menyoraki atau mengapresiasi sesuatu, emoji tepuk tangan kabarnya merupakan simbol bercinta di China.

3. Tanda OK

Di banyak negara, tanda tangan seperti ini mengisyaratkan bahwa sesuatu sudah oke atau baik-baik saja. Namun di Amerika Selatan, simbol ini dianggap menghina.

4. Malaikat

Emoji bayi malaikat merupakan simbol kemurnian atau tanpa dosa. Namun di Cina, emoji ini rupanya digunakan sebagai tanda kematian.

5. Semoga lekas sembuh

Sering disalahartikan sebagai emoji untuk menyatakan ucapan ‘semoga lekas sembuh’, emoji ini mengindikasikan hotel cinta di Jepang yang disewa perjam.

6. Senyum tipis

Emoji dengan senyum tipis dikatakan untuk mengartikan ketidakpercayaan di China dibandingkan kebahagiaan.

7. Tangan menyatu

Di negara-negara Barat, emoji ini digunakan untuk menggambarkan kegiatan berdoa. Namun di Jepang dan beberapa budaya orang Asia, emoji ini merupakan simbol untuk meminta maaf.

8. Terong

Emoji terong sering digunakan untuk alasan yang lebih kasar. Namun di Jepang, memimpikan sebuah terong di tahun baru diartikan sebagai keberuntungan.

9. Kotoran

Ini merupakan bagian dari set emoji asli Jepang di tahun 1997, yang dikaitkan dengan sebuah karakter dari seri anime Dr. Slump.

10. 100%

Di Jepang, angka 100 yang ditulis dalam warna merah dan garis bawah, sering digunakan sebagai penilaian dari guru untuk menunjukkan bahwa siswa-siswanya melakukan dengan baik.

11. Hati

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa twit dalam bahasa Arab tentang Ramadhan lebih cenderung menampilkan bulan daripada hati, tidak seperti twit dalam bahsa Inggris.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)