home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lukai 7 Orang, Begini Penampakan iPhone yang Meledak di Apple Store

Selasa, 16 Januari 2018 10:43 by fzhchyn | 2589 hits
Lukai 7 Orang, Begini Penampakan iPhone yang Meledak di Apple Store
Image source: Reuters

DREAMERS.ID - Sebuah insiden tak terduga terjadi di Apple Store Swiss pada 9 Januari lalu. Tujuh orang dikabarkan terluka dan mendapat penanganan medis setelah sebuah iPhone mengalami baterai yang overheating kemudian meledak.

Laman Gizmodo melaporkan bahwa polisi di Zurich mengevakuasi sekitar 50 pelanggan dan staf dari toko gadget Apple tersebut setelah baterai iPhone 6S kepanasan hingga mulai berasap. Api kecil muncul saat seorang karyawan mencoba memperbaiki perangkat tersebut dan pria itu mendapat perawatan karena luka bakar ringan di tangannya.

Kepolisian Zurich juga mengatakan bahwa tidak ada korban yang sampai dirawat di rumah sakit akibat baterai yang terbakar. Para karyawan dilaporkan menggunakan pasir kuarsa untuk memadamkan api dan mengurangi asap dalam toko.

Baca juga: Apple Kembangkan Fitur Baru untuk Mendeteksi Depresi di iPhone

Seperti yang terlihat dalam foto-foto yang dirilis kepolisian Zurich, perangkat yang meledak dan terbakar itu tampak benar-benar hangus. Menanggapi insiden tersebut, Apple belum bisa dimintai keterangan hingga berita ini ditayangkan.

Kasus smartphone terbakar sangat jarang terjadi namun bukan berarti tidak pernah terjadi sama sekali. Tahun 2016 lalu, Samsung Galaxy Note 7 membuat panik dengan banyaknya perangkat yang terbakar dan meledak.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Elon Musk telah membeli Twitter senilai 44 juta dollar AS atau Rp 640 miliar. Bos Tesla ini menyebut pemblokiran Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di Twitter merupakan keputusan yang buruk dan bodoh....
  • HOT !
    Selama bulan Ramadhan, umat Muslim diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa. Tentunya ada sedikit perubahan jam makan dan juga konsumsi air putih yang biasanya berdampak pada kelembapkan kulit karena kurangnya cairan dalam tubuh....
  • HOT !
    Yujin IVE dipastikan tampil dalam kampanye global Versace Spring/Summer 2022! Konten promosinya akan didistribusikan di wilayah Asia Pasifik termasuk di Korea, Cina, Jepang, Thailand, Australia, Singapura, Malaysia, dan banyak lagi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)