home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Memotret Makanan yang 'Instagram-able' dengan Ponsel

Minggu, 17 September 2017 12:00 by dodo07 | 7202 hits
Tips Memotret Makanan yang 'Instagram-able' dengan Ponsel
Image source: foodabletv

DREAMERS.ID - Memotret makanan sebelum menyantapnya saat ini sudah menjadi hal yang wajar dan sering dilakukan banyak orang. Bahkan ada pula yang berpendapat memotret makanan sebelum menyantapnya dapat membuat rasa dari makanan tersebut menjadi lebih lezat. Tetapi tidak jarang, karena berbagai hal setelah melihat hasil foto di ponsel justru terlihat tidak menarik.

Dibanding dengan kamera, kebanyakan dari kita lebih sering memotret makanan dengan menggunakan ponsel karena benda ini adalah barang yang paling sering dibawa. Namun, bila kalian sering mendapat foto yang kurang maksimal bila memotret makanan dengan ponsel, salah seorang food photographer bernama Syahroni akan memberi tipsnya.

Dilansir dari laman Okezone, Syahroni memberikan tips agar hasil foto kita dapat terlihat maksimal walaupun menggunakan ponsel saat memotretnya.

1. Cahaya

Karena kebanyakan ponsel tidak mempunyai penyesuaian cahaya otomatis, saat ingin memotret makanan dengan menggunakan ponsel lebih baik menyesuaikan cahayanya secara manual. Namun, tidak jarang restoran yang berada di dalam ruangan mempunyai lampu penerangan yang tidak cukup atau bahkan cenderung lebih redup. Untuk itu, disarankan saat ingin mengambil gambar makanan yang kita santap, sebaiknya memilih tempat di luar ruangan (outdoor).

Baca juga: Momen Manis Ahok-Puput Sambut Kelahiran Anak di Pemotretan Terbaru

2. Memilih Tempat di Dekat Jendela

Untuk mendapatkan cahaya yang maksimal untuk memotret makanan, memang disarankan agar memilih tempat di luar ruangan. Namun, tidak jarang kita kehabisan tempat di luar ruangan atau karena sedang hujan akhirnya kita harus memilih tempat di dalam ruangan. Tidak perlu khawatir, kita dapat memilih tempat yang dekat dengan jendela. Cahaya alami yang tembus melalui jendela itu cenderung lebih halus dan efeknya bagus untuk memotret makanan.

3. Pilih Angle Yang Tepat

Selain cahaya, memilih angle saat mengambil gambar adalah poin penting agar gambar yang dihasilkan maksimal. Kita harus bisa menentukan hasil bidikan foto makanan dari sebelah mana yang terlihat menarik. Bisa dari atas (top angle), lurusan pandangan (eye level), minimalis, dan lain sebagainya.

Selamat mencoba, Dreamers! ^^

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Di samping bisa menahan kantuk, kopi punya sederet manfaat lain. Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa mengkonsumsi kopi dapat mencegah terpaparnya virus Covid 19, karena mengandung senyawa antioksidan yang dapat memberikan pengaruh positif terhadap kesehatan tubuh....
  • HOT !
    Chuseok merupakan perayaan hari Thanksgiving di Korea Selatan yang menjadi sebuah simbol kemakmuran. Chuseok sebagai hari libur panen musim gugur tradisional yang dirayakan pada hari ke 15 bulan kedelapan dalam kalender lunar....
  • HOT !
    Kondisi pandemi Covid 19 di berbagai negara kian membaik. Sejumlah negara di Asia memutuskan untuk melonggarkan aturan masuk bagi negara asing (WNA) ke negara mereka, termasuk negara dari Indonesia (WNI)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)