home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Facebook Akhirnya Sepakat Buka Kantor di Indonesia, Kapan dan Dimana?

Rabu, 02 Agustus 2017 16:32 by fzhchyn | 3077 hits
Facebook Akhirnya Sepakat Buka Kantor di Indonesia, Kapan dan Dimana?
Image source: The New York Times

DREAMERS.ID - Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) akhirnya melakukan pertemuan dengan tim Facebook pada Rabu (2/8) di Gedung Kementerian Kominfo. Usai pertemuan tersebut, Facebook pun dilaporkan akan segera melakukan peresmian pembukaan kantornya untuk Indonesia.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kementerian Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan dan staf Kominfo lainnya. Sementara dari perwakilan Facebook ada empat orang. Di antaranya satu orang dari Indonesia dan tiga orang lainnya berasal dari Facebook Asia Pasifik.

Keputusan Facebook untuk membuka kantor di Indonesia diumumkan oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan. "Pertemuan ini sebagai tindak lanjut daripada pertemuan ataupun pemanggilan OTT yang kita lakukan,” ujarnya mengutip Detik.

Baca juga: Korban Bertambah, 4 Penumpang Yeti Airlines Sempat Rekam Detik-detik Pesawat Jatuh Di Live Facebook

"Dan baru saja melakukan pertemuan dengan tim dari Facebook, dari pagi kita bicarakan. Mereka rencana pembukaan kantor mereka di Indonesia, Agustus ini mau diresmikan," imbuhnya. Meski tak disebut secara spesifik, namun Samuel mengatakan jika kantor Facebook akan ada di wilayah Jakarta.

"Mereka berencana membuka kantor di Indonesia, menyesuaikan KBLI yang ada, dan terakhir adalah bagaiman men-counter konten radikal yang bertentangan di Indonesia, itu yang kita bicarakan," kata Semuel. Sebelum Facebook, perusahaan Over The Top (OTT) atau aplikasi berbasis layanan internet seperti Google, Twitter, hingga Line juga telah memiliki kantor di Indonesia.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)