home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dramatis dan Meriah, Uniknya 'Jeju Fire Festival' di Tengah Musim Semi Korsel!

Rabu, 15 Maret 2017 15:00 by reinasoebisono | 3583 hits
Dramatis dan Meriah, Uniknya 'Jeju Fire Festival' di Tengah Musim Semi Korsel!
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Ada satu festival super meriah di Korea Selatan yang sukses digelar awal Maret lalu, ‘Jeju Fire Festival’ Festival yang kerap diikuti oleh wisatawan internasional ini juga diperingati sebagai hari libur nasional.

Agenda utamanya, sebuah patung atau struktur dari kayu dibangun setiap tahunnya dan diletakkan di atas bukit. Pada puncak perayaan, patung tersebut akan dibakar secara besar-besaran hingga percikan apinya menghiasi langit Pulau Jeju.


Image source: The Culture Trip

Festival ini biasanya digelar saat bulan penuh pertama muncul di Korea Selatan pada bulan Februari. Namun tahun ini, ‘Jeju Fire Festival’ diadakan mulai tanggal 2-5 Maret 2017. Beberapa foto dramatis sepanjang perayaan 3 hari itu pun beredar di media sosial.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Makna dari perayaan cantik ini adalah sebagai doa untuk masa panen yang baik serta kesehatan untuk masyarakat Korea Selatan. Tak hanya kegiatan bakar membakar, beberapa acara tradisional dan acara ‘praktek langsung’ untuk para wisatawan tentang tradisi warga Jeju pun terdapat di sana.


Image source: The Culture Trip

Produk lokal hingga kuliner dan bahan makanan pun selalu laris setiap tahunnya. Dan jangan lupa, selain festival ini cocok untuk segala umur, untuk memasuki ‘Jeju Fire Festival’ juga tak dipungut biaya, alias gratis!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)