home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Yuk Berapa Banyak Kalori yang Dibakar dari Olahraga-olahraga Ini

Minggu, 02 April 2017 13:00 by Dits | 5856 hits
Simak Yuk Berapa Banyak Kalori yang Dibakar dari Olahraga-olahraga Ini
image source: The New York Times

DREAMERS.ID - Cara yang sehat dan efektif untuk membakar kalori dalam tubuh adalah dengan melakukan olahraga secara rutin. Apalagi jika kamu tengah melakukan program menurunkan berat badan. Tentunya saat menjalani olahraga pasti ada pertanyaan yang muncul soal berapa lama harus berolaharga dan sudah berapa kah kalori yang dibakar.

Nah, untuk mengetahuinya coba yuk cek berapa banyak kalori yang dibakar dari beberapa aktivitas olahraga ini yang dikutip dari Fox News :

Bersepeda

Bersepeda adalah olahraga ringan yang menyenangkan. Bersepeda santai sejauh 10 sampai 12 mil perjam membakar kalori sebanyak 256. Dan bila kamu lebih semangat lagi bersepeda hingga mencapai kecepatan 16-20 mil per jam, bisa membakar kalori mencapai 773 kalori dalam waktu 1 jam.

Lompa tali

Jika kamu suka melompat-lompat coba lakukan lompat tali. Melompat tali selama 10 minut membakar sekitar 107 kalori. Mempercepat intensitas kecepatan melompat bisa membakar 129 kalori. Lompat tali juga merupakan salah satu olahraga yang efektif untuk membakar lemak tubuh.

Senam

Melakukan senam ringan dengan gerakan-gerakan seperti pull up, push up, sit up dan jumping jacks adalah latihan yang baik untuk otot. Tidak hanya itu melakukan set gerakan tersebut selama 30 menit dapat membakar kalori sekitar 256 kalori.

Menari

Baca juga: Peristiwa Membanggakan Nasional yang Datang Dari Dunia Olahraga Sepanjang 2021!

Melakukan gerakan tari meyenangkan dan banyak manfaatnya. Selain membuat tubuh lebih sehat, menari juga menjadi latihan yang baik dan efektif untuk menurunkan bobot tubuh. Setengah jam menari dapat membakar 100 hingga 400 kalori tergantung dari jenis tariannya.

Pilates

Pilates adalah salah satu olahraga yang baik untuk melatih kelenturan tubuh. Selain itu latihan ini juga berguna untuk meratakan perut dan meluruskan tulang punggung. Mengikuti kelas pilates selama 1 jam mampu membakar kalori sebanyak 193 kalori.

Berjalan kaki dan Jogging/Berlari

Berjalan kaki adalah olahraga murah meriah yang bisa dilakukan oleh siapa saja dan juga kapan saja. Aktivitas ini bisa membakar kalori sekitar 80 hingga 100 kalori permilnya, tergantung dari kecepatan berjalan. Berjalan santai membakar sebanyak 97 kalori. Sedangkan berjalan cepat dengan penuh semangat dapat membakar 167 kalori selama 30 menit. Olahraga mudah lainnya adalah berlari, berlari keliling taman membakar sekitar 256 hingga 403 kalori selama setengah jam.

Berenang

Menghabiskan waktu di kolam renang adah cara yang tepat untuk melatih persendian tubuh. Olahraga ini juga sangat kecil resiko cederanya. Berenang santai dengan gaya bebas bisa membakar 226 kalori selama 30 menit dan berenang dengan gaya dada bisa membakar sekitar 322 kalori!

Jadi, olahraga apa yang paling kamu suka lakukan? ^^

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)