home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap, Ternyata Sepeda Nabi Adam Raksasa di Jeddah Ini Dari Indonesia?

Sabtu, 08 Oktober 2016 20:48 by reinasoebisono | 7634 hits
Terungkap, Ternyata Sepeda Nabi Adam Raksasa di Jeddah Ini Dari Indonesia?
Image source: Panoramio

DREAMERS.ID - Wisatawan yang pernah mengunjungi Jeddah saat ibadah Haji, Umrah atau sekedar mengunjungi kota indah tersebut mungkin sudah tidak asing lagi dengan salah satu monumen unik di sana. Bagaimana tidak, terdapat sebuah sepeda raksasa terpajang di tengah kota.

Sepeda itu disebut Sepeda Nabi Adam karena ada kepercayaan manusia pertama ciptaan Tuhan tersebut berukuran raksasa seperti manusia jaman dulu. Terletak di kawasan Al-Mawadi, Jeddah, monumen tersebut selalu menarik perhatian wisatawan.


Image source: Trip Advisor

Melansir laman Dream, ternyata sepeda tersebut bukanlah sepeda yang dinaiki oleh Nabi Adam, melainkan sebuah hadiah dari Indonesia. Sepeda yang tingginya mencapai 5 meter itu ditengarai adalah hadiah dari Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin pada tahun 70-an.

Seorang mukmin dari Arab Saudi, Abu Bakar Husein pun mengamini hal tersebut. Sepeda raksasa tersebut dikirim langsung dari Jakarta. Dan sebagai bentuk penghormatan, sepeda itu dijadikan sebuah monumen di tengah kota Jeddah.

Namun dari manapun asal sepeda ini tidak menjadi persoalan karena tempat tersebut sudah jadi destinasi wisata menarik yang didatangi wisatawan dari seluruh penjuru dunia, terutama wisatawan atau jemaah asal Indonesia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)