home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Tempat Wisata di Busan yang Wajib Dikunjungi

Rabu, 12 Oktober 2022 12:35 by muthiasp | 4086 hits
5 Tempat Wisata di Busan yang Wajib Dikunjungi
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Busan menjadi kota terbesar kedua di Korea Selatan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Terlebih, BTS akan menggelar konser gratis di Busan pada 15 Oktober 2022, sebagai bagian dari promosi untuk menjadi tuan rumah World Expo 2030.

Berikut ini 5 tempat wisata di Busan yang wajib dikunjungi:

1. Busan Asiad Main Stadium

Busan Asiad Main Stadium atau Stadion Utama Busan Asiad adalah kompleks olahraga serbaguna yang menyediakan acara dan pertunjukan olahraga. Stadion ini didesain unik dengan lekukan dan memiliki 48 pilar dan 72 pintu keluar, dengan dinding minimal untuk nuansa ruang terbuka.

Stadion ini adalah arena olahraga pertama di Korea yang diakui sebagai stadion internasional kelas satu oleh Asosiasi Federasi Atletik Internasional (IAAF). Serta dilengkapi dengan 8 jalur track dan 53.769 kursi penonton.

Kamu bisa olahraga di sekitar kompleksnya nih, Dreamers.

2. Gwangan Bridge

Busan Gwangandaegyo Bridge atau Jembatan Busan Gwangandaegyo adalah jembatan dua tingkat terpanjang di atas lautan di Korea. Jembatan ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari tempat-tempat wisata terdekat.

Termasuk lautan yang tak berujung, Pulau Oryukdo, Gunung Hwangnyeongsan, Pantai Gwangalli, Pulau Dongbaekseom, dan Bukit Dalmaji.

Jembatan Gwangan akan dipercantik dengan pencahayaan yang indah di malam hari yang berubah seiring musim. Khususnya, akan diterangi lampu berwarna ungu bertuliskan 'Borahae Busan' sampai 17 Oktober 2022.

Baca juga: Detik-detik Penikaman Pemimpin Oposisi Korea Selatan di Tengah Sesi Wawancara

3. Busan Tower

Busan Tower atau yang juga disebut Diamond Tower menawarkan pemandangan malam yang menakjubkan dan banyak hal untuk dilihat. Ada juga instalasi seni di depan menara yang menjadikannya spot foto yang sempurna, dan pengunjung juga bisa menikmati kopi yang dibuat oleh robot bernama Dataro.

Biaya masuk ke puncak menara untuk Dewasa (usia 13 tahun ke atas) 12.000 won, sedangkan Anak-anak (usia 3-12) dan Warga lanjut usia (usia 65 tahun ke atas) 9.000 won. Busan Tower juga akan dihiasi lampu ungu sampai 17 Oktober 2022.

4. Haeundae Blue Line Park

Haeundae Blue Line Park adalah taman yang menyediakan fasilitas kereta mini dan juga Sky Capsule untuk menyusuri area pantai Busan. Sky Capsule bisa ditumpangi oleh maksimal empat orang per kapsul, dengan ketinggian 7-10 meter.

Kamu akan bisa melihat indahnya pemandangan pantai Busan yang terbentang luas dan perkotaan sekaligus. Harga tiket Sky Capsule Busan bervariasi, seperti berikut ini:

1-2 seater: 30.000 won sekali jalan / 55.000 won pulang pergi
3 orang: 39.000 won sekali jalan / 69.000 won pulang pergi
4 orang: 44.000 won sekali jalan / 77.000 won pulang pergi

5. Gamcheon Culture Village

Gamcheon Culture Village tentunya tidak bisa kamu lewatkan ketika ke Busan. Desa ini merupakan landmark dari Busan yang dibentuk oleh rumah-rumah indah dengan mode tangga di kaki gunung pesisir, sehingga dijuluki sebagai "Machu Picchu dari Busan."

Gang-gang di sana terlihat sangat artsy karena dihias oleh berbagai mural dari seniman dan pahatan warganya. Setiap sudutnya bisa dijadikan spot foto. Dan jangan lupa berfoto dengan patung Little Prince yang menjadi ikonnya. Kamu juga bisa menyewa hanbok hingga seragam sekolah Korea.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)